aqua

Ratusan Kusir Delman Ngeluh Dirumahkan

JABARNEWS I GARUT - Delman dan pasar tumpah ditengarai menjadi salah satu penyebab titik kemacetan setiap musim lebaran tiba, karenanya dan mengoptimalkan jalur terutama yang terimbas oleh jalur jalur lintas mudik Pemerintah Kabupaten Garut melarang Delman beroperasi di saat  musim lebaran.

Meski melarang  pemerintah Garut menganggarkan sejumlah dana sebagai  pengganti. Sayangnya puluhan kusir di Limbangan itu tetap mengeluh.  Mereka  menilai kebijakan Pemda sangat merugikan pihaknya .



"Setiap tahun selama musim mudik dan balik Lebaran, kami pasti dilarang untuk beroperasi di jalur utama. Ini sangat merugikan kami karena sama saja dengan mematikan mata pencaharian kami," komentar salah seorang kusir delman di Kecamatan Limbangan, Ujang Kasja (50). Senin (11/06/2018).

Kasja menganggap kebijakan uang pengganti bagi para kusir yang dirumahkan tidak sepadan dengan penghasilan  sebelumnya.

Menurutnya, setiap kusir delman yang berhenti menarik muatan selama musim mudik dan balik Lebaran diberi konpensasi sebesar Rp.75 ribu per hari. Padahal jika menarik muatan, setiap kusir per harinya bisa mendapatkan uang hingga Rp.200 ribu karena memang saat-saat itu tengah “marema”.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi