Gol Inkyun Lawan PSMS Disukai

JABARNEWS | BANDUNG - Sosok Ghozali Siregar sebagai gelandang muda Persib Bandung saat ini menjadi salah satu pemain yang mulai diperhitungkan di kompetisi Liga 1 2018. betapa tidak, bergabung bersama skuat Maung Bandung menjelang kompetisi bergulir, sosok Ghozali sudah mulai menjadi pemain yang diwaspadai lawan-lawannya.
Penampilan apiknya yang kerap membuat assist untuk gol yang diciptakan skuat Maung Bandung membuatnya selalu mendapatkan kepercayaan dari Mario Gomez sebagai pelatih Persib. Dari 11 laga yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, Ghozali main di 10 pertandingan Persib.
Memasuki pertandingan di pekan ke-13 Liga 1 2018 ini, Ghozali pun mencatatkan dirinya sebagai top assist sementara Persib Bandung. Pemain asal Medan ini sudah memberikan empat umpan yang berbuah gol untuk Persib. Diposisi kedua top assist Persib ditempati oleh Jonathan Bauman dengan 2 assist lalu diperingkat ketiga ditempat Oh Inkyun dengan 1 assit. .
Assist pertama Ghozali, terjadi ketika Persib menghadapi Borneo FC. Umpan yang dibuatnya saat itu bisa diselesaikan mejadi gol oleh Ezechiel N'Douassel. Gol itu pun mengantarkan Persib memenangkan pertandingan dengan sor akhir 3-1.
Umpan lain dibuat pemain bernomor punggung 77 ini saat Persib bermain dimarkas Madura United. Kali ini umpan diberikan kepada Jonathan Bauman yang diselesaikan menjadi gol.
Mantan pemain PSM Makassar itu juga memberikan assist ketika Persib menjamu PSM Makassar. Umpan matang dari sepak pojok kepada Ezzechiel tersebut membawa Persib menang 3-0. Assist terakhir yang dibuatnya saat Persib menghadapi PSMS Medan di stadion Teladan Medan, Selasa (5/6) lalu. Kali ini umpan diberikan kepada Oh Inkyun yang diselesaikan menjadi gol. Dipertandingan itu Persib pun menang telak dengan skor 0-3.
Dari empat assit yang dibuatnya, Ghozali mengaku assist favoritnya adalah ketika dia menyumbangkan umpan kepada Oh Inkyun dipertandingan terakhir Persib, yaitu saat melawan PSMS Medan. Ghozali mengaku dia menyukai gol tersebut karena prosesnya yang dinilainya sangat bagus. Ghozali mengaku bersyukur berkat assistnya itu Persib bisa menang telak.
"Saya suka gol Inkyun saat lawan PSMS, prosesnya bagus. Awalnya bola dari Inkyun kepada saya, dan saya kembalikan lagi ke dia dan menjadi gol. Saya suka prosesnya," kata Ghozali, Senin (11/6/2018).
Sudah bermain di 10 pertandingan dari 11 pertandingan Persib, Ghozali sudah mencatatkan menit bermain selama 822 menit.  Dalam catatan situs resmi Liga 1, dia juga sudah 21 kali dilanggar lawan yang menandakan kegesitannya.
Selain itu, Ghozali juga mencatatkan 38 kali akurasi tembakan, 54 kali akurasi operan, 37 kali akurasi umpan silang, 60 kali sukses dribel, dan 71 kali tekel sukses.
"Tentunya itu belum cukup. Saya akan terus berusaha lebih baik lagi. Kerja keras lagi," tutup Ghozali. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait