bjb

Pasar Ciroyom Dan Cihaurgeulis Bakal Dikirim Daging Ayam Beku

JABARNEWS | BANDUNG - Di dua pasar tradisional ini (Ciroyom dan Cihaurgeulis) menurut Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin harga daging ayam boiler masih dikisaran Rp.40 ribu per kg. Karenanya Pemkot Bandung melalui PD Pasar mengaku bakal mengintervensi dua pasar tersebut untuk di-dop daging ayam beku sehingga harga menjadi normal.
"Sebenarnya kita beri pilihan ke masyarakat mau pilih yang mana. Kalau yang fresh dipotong itu memang halal namun bulunya masih nempel jadi kalau mau konsumsi harus dibersihkan dulu, kalau yang beku sudah higienis dan pedagang tidak usah kotor atau repot, tinggal dipotong saja sesuai keinginan pembeli," jelas Solihin.
Ditambahkan Kadispangtan Elly Wasliah bahwa harga daging ayam itu masih dibatas toleransi. "Kalau sudah lebih dari Rp.40 ribu per kilo itu yang sudah tidak wajar," tegasnya.
Ketersediaan daging sapi dibekukan per bulan bisa sampai 30 ton. Sedang untuk daging ayam dibekukan ia belum mendatanya. Hanya saja permintaan di Bandung aman daging ayam sebanyak 800 ribu ekor, jelang lebaran ini bisa naik 2-3 kali lipat.
"Bisa sampai 1,6 juta, makanya kita kerjasama dengan mitra untuk stok daging ayam dibekukan. Dan alhamdulillah mereka siap mengirim berapa pun selama estimasinya memungkinkan sehingga tidak banyak tersimpan ayam beku dipasar tradisional," pungkasnya. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait