Arus Mudik Di Malangbong Masih Normal

JABARNEWS | GARUT –  Meski arus mudik di pertigaan Malangbong  tampak masih normal. Namun berbagai kesiapan dilakukan  jajaran  Polsek Malangbong.

Pantauan Jabarnews hingga H-4, Selasa (12/6/2018) sore, lalu lintas masih tampak lenggang. Laju kendaraan  rata rata 30 Km/jam.

Selain itu,  para pedagang  musiman yang terbiasa mangkal  ditepi jalur lintas mudik, kini tampak sudah di pindahkan sementara  ke alun-alun Malangbong.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Dinsos Perhatikan Sarana Prasarana Panti Anak

Dikatakan Ketua Forum Kemitraan  Polisi Masyarakat  wilayah Malangbong, Ukun Juhana. Para pedagang musiman  ini dianggap salah satu biang kemacetan terutama di hari-hari tertentu.

“Sejak kemarin para PKL musiman telah dipindahkan ke alun-alun Malangbong. Ini dilakukan sebagai antisipasi pencegahan kemacetan. Terutama pemudik yang hendak  menuju ke Sumedang atau sebaliknya  yang  dari arah Sumedang  menuju ke arah Tasikmalaya,” ujarnya pada Jabarnews.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Gelar FunBike TNI-POLRI

Sementara itu,  Kapolsek Malangbong AKP, Saepullah, SH. Menuturkan  Hingga saat ini, memang jalan nasional di sepanjang Malangbong masih terlihat normal. Hingga kini belum terlihat ada peningkatan volume kendaraan dibanding  tahun sebelumnya pada H-4. Bahkan dari catatan petugas kesehatan sejauh ini angka laka lantaspun menurun dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Meski Sudah Berdamai, Polisi Pastikan Proses Hukum Penabrak 2 Bocah di Pangandaran Tetap Berjalan

Namun kata Saepulloh,  untuk mengamankan  jalur arus mudik. Berbagai kesiapan upaya dilakukan

termasuk mengamankan jalur lintas menuju kearah Wado. Dan para pedagang musiman  dipindahkan sementara ke alun-alun Malangbong.

” Untuk kelancaran, dan kenyamanan pedagang musiman sementara di alihkan ke alun alun Malangbong. Diprediksi lonjakan pemudik akan terjadi pada H-4.  ” pungkasnya.  (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat