Mobil Rombongan Cagub Dedi Distop Korban Pembacokan

JABARNEWS | BANDUNG – Kendaraan calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dihentikan seorang pria penuh luka bacokan.

Pria diketahui bernama Samsul Nugraha alias Dodo itu merupakan warga Kampung Kebon Pedes RT 1/4, Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Kebetulan saat itu Dedi Mulyadi beserta rombongan pengawal pribadi dari Polda Jabar melintas di jalan desa kawasan tersebut.

”Kami dalam perjalanan, tiba-tiba korban berusaha menghentikan kendaraan kami. Dia minta tolong, tangannya sudah bersimbah darah,” kata Bripka Iqbal Sukma Purbaya, Minggu (10/6/2018) di lokasi kejadian dikutip jabarekpres.com.

Baca Juga:  Lagi Sakau, Aktor Sekaligus Komika Fico Fachriza Digelandang Polisi

Melihat kondisi korban yang membutuhkan pertolongan, Dedi memerintahkan agar rombongan dibagi dua. Satu mobil dia minta membawa korban ke RSUD Cianjur, satu lagi dia perintahkan untuk mengejar pelaku.

Bripka Iqbal Sukma Purbaya dan Bripka Yasa Sageri langsung membawa korban yang wajahnya mulai pucat pasi ke rumah sakit. Mereka berdua menggunakan kendaraan patwal dari Polda Jabar.

Sementara itu, Bripka Asep Setiawan, Brigadir Ryan Dj dan Briptu Azhar Muhammad bersama Dedi Mulyadi mengejar pelaku.

Baca Juga:  Tekad PWI Kota Bandung, Optimalkan Ikut Kawal Pembangunan dan Pemulihan EKonomi

“Saya bersama Bang Yasa ke RSUD Cianjur. Sedangkan yang lain bersama Kang Dedi langsung mencari pelaku,” ujar Bripka Iqbal.

Hanya berselang satu jam, pelaku berinisial AS alias Codot berhasil diamankan. AS langsung digelandang ke Mapolsek Cibeber untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia merupakan tetangga dari Samsul alias Dodo.

Berdasarkan keterangan AS di Mapolsek Cibeber, aksinya terpicu motif dendam kepada korban. Beberapa waktu lalu, AS meminta bantuan korban untuk melakukan kerja bakti. Namun, permintaan itu dijawab dengan perkataan kasar dari korban.

Baca Juga:  Rawan Penyelundupan Narkoba, Kapolri dan KSAL Siap Tingkatkan Pengamanan Laut

Duel tangan kosong pun terjadi di antara mereka berdua. Samsul berhasil mengalahkan AS dalam duel tangan kosong tersebut. Bahkan, salah satu gigi AS harus tanggal akibat pukulan Samsul.

AS pun menyiapkan aksi balas dendam untuk Samsul. Sebilah golok telah dia siapkan dan langsung dia hunuskan di hadapan Samsul. Akibat tebasan golok tersebut, tangan kanan Samsul hampir putus. ()

Jabarnews | Berita Jawa Barat