Ratusan Karyawan Garmen Belum Gajian 2 Bulan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seratus lebih para pekerja di CV. Mandiri Jaya berunjukrasa menuntut gaji belum dibayarkan selama dua bulan. Para buruh ini didominasi kaum hawa. Mereka berkumpul dari pagi hingga menjelang sore hari di halaman tempat mereka bekerja.

Namun, sayang pihak manajemen perusahaan satu orang pun tidak muncul batang hidungnya. Tentu hal ini membuat resah para pekerja yang menunggu gaji untuk keperluan lebaran.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim hingga Maret 2022

Perusahaan yang bergerak di bidang garmen tersebut sudah berdiri hampir 6 bulan. Namun dua bulan belakangan ini tidak membayarkan upah kepada para pekerja sebagaiman mestinya.

“Kita ga mikirin THR-THR ran, yang penting pihak perusahaan bertanggungjawab membayar seluruh karyawan yang hingga saat ini belum menerima gaji. Total karyawan yang bergerak di konveksi tersebut lebih dari 100 orang,” ujar Kurniasari (35) salah seorang karyawan yang menanti gajinya di bayar dikutip dari jabar.pojoksatu, Selasa (12/6/2018).

Baca Juga:  Kadispora Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

Menurut para pekerja, perusahaan yang bergerak di bidang konveksi tersebut pemiliknya bernama Imam warga asal Karawang. Pemilik perusahaan sangat sulit dihubungi, bahkan terkesan menghindar dari tanggungjawabnya membayar gaji kepada karyawannya.

Baca Juga:  Persipo Siap Berlaga di Liga 3 seri 1, Ini Pesan Pemkab Purwakarta

“Tuntutan kami kepada perusahaan agar membayar tunggakan gaji yang belum dibayarkan, uang tersebut akan digunakan untuk kepentingan pebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah Kurniasari. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat