Mudik, Titip Kendaraan Di Mapolsek Wanayasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagian pemudik ingin pulang kampung tanpa bawa mobil atau motornya. Khususnya warga di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dipersilakan menitipkan kendaraannya di Mapolsek Wanayasa.

“Apabila masyarakat khawatir akan kendaraannya saat ditinggal mudik, ya dipersilakan bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi menjelang Lebaran mendatang,” ujar Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, Rabu (12/6/2018).

Tikno sapaan karibnya menambahkan, warga Wanayasa boleh menitipkan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat ke Polsek Wanayasa. Penitipan kendaraan bermotor ini pun tidak dipungut biaya.

Baca Juga:  Cek Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta Besok, Rabu 27 Juli 2022

“Silakan, kami terbuka untuk menitipkan kendaraanya selama lahan parkir cukup ya tidak masalah, dengan menunjukan surat kepemilikan kendaraan,” papar Tikno.

Tak hanya itu, dirinya mengimbau agar warga yang akan mudik mengecek sistem kelistrikan dan mencabut kompor gas guna menghindari kebakaran.

Baca Juga:  862 Ekor Hewan Kurban Diserahkan Polda Jabar ke Masyarakat yang Berhak

“Biasanya kebakaran berasal dari instalasi listrik yang tidak baik. Lebih baik, matikan alat elektronik, lampu. Namun lampu yang berada di depan rumah agar selalu dinyalakan,” ucapnya.

Tidak hanya mengecek sistem kelistrikan saja, warga Wanayasa yang mudik dianjurkan menitip kunci rumah kepada tetangga yang tidak mudik, saudara, atau ketua RT dan RW agar bisa selalu dikontrol keamanannya.

Baca Juga:  Curi Telur di Purwakarta Hingga Ratusan Juta Rupiah, Empat Pemuda Diamankan Polsek Darangdan

“Anggota Polsek Wanayasa juga akan mengadakan patroli rutin di kawasan-kawasan permukiman warga selama Lebaran. Patroli mulai dari tingkat polsek, hingga patroli kamtibmas di Kampung-kampung. Untuk warga Wanayasa, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Wanayasa,” pungkasnya. (Gin) 

Jabarnews | Berita Jawa Barat