Tol Cipali KM 73 Padat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Arus mudik di ruas Tol Cipali kilometer 73 Purwakarta, terpantau padat pada Rabu (13/6/2018). Kepadatan kendaraan ini bahkan mencapai belasan kilometer, buntut dari rest area 86.

Toni, salah seorang pemudik asal Bogor yang menuju Tegal, Jawa Tengah, mengatakan, dirinya terjebak macet dari area Jatiasih sampai Karawang Timur. Selepas itu lancar kembali.

Baca Juga:  Wilayah Pacet Cianjur Rawan Terjadi Bencana Longsor, Tim SAR Lakukan Ini

“Namun pada ruas Tol Cipali kilometer 73, saya terjebak macet lagi. Kepadatan terjadi di rest area macet parah, sehingga saya parkirkan kendaraan saya di bahu jalan untuk beristirahat sejenak. Daripada celaka mending istirahat dulu kan,” ujarnya kepada Jabarnews.

Kendaraan pemudik yang melewati ruas Tol Cipali, harus lebih bersabar. Pasalnya sejak pagi ini kepadatan terpantau di ruas Tol penghubung Purwakarta dengan Cirebon ini. Laju kendaraan hanya bisa merayap, melihat pada hari ini bertepatan dengan cuti bersama.

Baca Juga:  Monyet Peliharaan di Tajurhalang Bogor Ngamuk, Seorang Warga Dapat 20 Jahitan

Terlihat Kepadatan kendaraan mencapai 13 kilometer, dari kilometer 73, Cikopo Purwakarta, sampai rest area 86, Cibatu, Purwakarta. Petugas Kepolisian yang menggunakan sepeda motor pun terus mengurai kepadatan kendaraan, dengan menginstruksikan pemudik jangan menggunakan bahu jalan. Selain itu petugas di rest area meminta kepada para pemudik agar tidak berlama-lama di rest area sehingga tidak terjadi kepadatan. (Gin)

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Konsisten Berbagi Menu Makanan Berbuka

Jabarnews | Berita Jawa Barat