Hiburan Anak Ganggu Kekhusuan Puasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Plered secara tegas meminta kepada seluruh pihak yang terkait atas rencana akan diadakannya arena bermain anak di halaman Pasar Anyar Citeko Plered, Purwakarta yang diduga akan digelar sebelum lebaran untuk mengkaji ulang.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Kopel Gelar Kemah Sastra

Ketua GP Ansor Kecamatan Plered, Seda Ahmad Ziyad, menilai jika arena bermain tersebut buka atau beroperasi sebelum Ramadan usai, maka segala bentuk kegiatan yang ditimbulkan akan berdampak pada ke khusuan ibadah masyarakat selama bulan Ramadan.

“Saya minta kepada pihak penyelenggara atau pun pemerintah yang memberikan izin untuk mempending hiburan anak tersebut hingga bulan puasa selesai,” kata Seda, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Depok: Omicron Penyebab Utama Kenaikan kasus yang Cukup Tinggi

Dihubungi terpisah, Camat Kecamatan Plered, H Rustaman Arifin mengaku tidak pernah memberikan izin kepada pihak penyelenggara hiburan atau arena bermain anak tersebut.

Baca Juga:  Oded Bagikan Ribuan Anak Ayam Cegah Ketergantungan Gawai

“Saya hanya memberi izin untuk bazar murah saja, dan izin tersebut hanya sampai lebaran,” papar Rustam, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon seluler.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak penyelenggara arena bermain anak yang bisa dihubungi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat