Hari Ini Puncak Arus Mudik Jalur Pantura Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Ribuan kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor di H-2 sebelum lebaran yang melaju di jalur pantura Cirebon semakin banyak. Terlihat sepeda motor merajai jalur pantura Rabu (13/6/2018).
Pantauan reporter Jabarnews.com dari siang sampai sore hari pukul 15.00 WIB, iring-iringan pemudik terutama pemudik pemotor tak pernah putus. Bahkan untuk cepat sampai di tempat tujuan, pemudik pemotor tak takut diantara mobil dan bus yang melaju searah.
Kepadatan kendaraan sempat terjadi sebelum memasuki perempatan Kanggraksan, hal itu disebabkan banyaknya kendaraan penduduk setempat yang hendak berbalik arah (memutar).
“Tempat untuk berbelok cuma disini Pak, soalnya di lampu merah ditutup semua,” kata Samsi warga setempat yang melintas di perempatan tersebut.
Banyaknya kendaraan pemudik yang terus memadati jalanan Pantura memperlihatkan jika prediksi pemerintah bahwa puncak arus mudik pada H-2 sepertinya benar terjadi.
Sementara itu dari rest area KM 207 Tol Palikanci dilakukan penutupan rest area oleh jajaran Polres Cirebon kota. " Penutupan dikarenakan kondisi kendaraan yang memasuki rest area sudah melebihi kapasitas," ungkap Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait