Kapolda Jabar Tinjau Kemacetan Di Cipali

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kemacetan yang terjadi diruas Jalan Tol Cipali karena di KM 68 terjadi siksak atau mobil keluar pada jalurnya, hal tersebut diungkapkan, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat di Pos PAM terpadu Cikopo, Purwakarta, Rabu (13/6/2018).

Untuk mengantisipasi hal tersebut akan dipasang barrier sehingga arus kembali lancar.

“Hasil monitoring dari cctv yang keluar dari Cikarang utama dari Jakarta itu memang pasih padat, artinya pemudik memang masih ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Karhutla di Kecamatan Sukasari Mencapai 80 Hektar

Selain kendaraan kerap keluar dari jalurnya, tambah dia, kemacetan ini pun di picu maraknya pedagang berjualan di bahu jalan. Sehingga mengakibatkan kendaraan berhenti sementara.

“Kalau berhenti 5 detik sekali berapa ratus kendaraan berarti akan menghambat yang belakangnya,” kata Agung.

Baca Juga:  Ini Alasan Emil Kunjungi Pontren Cipasung

Ia menambahkan, saat ini tengah ditertibkan dan diharapkan setelah kedua upaya itu arus kendaraan kembali lancar. Sebab kata diatas KM 90 semuanya lancar.

“Kepadatan ini tidak jauh sekitar 4-5 KM, yang sedang kita kerjakan sekarang dari km 84 -94 cipami,” katanya.

Sementara, Iwan (40) salah satu pemudik mengaku, dirinya telah menempuh waktu sekitar 12 jam dari Jakarta Selatan hendak mudik ke Kuningan. Namun karena macet di Cikarang Utama sangat parah sehingga pukul 11.30 siang ini masih berada di Cipali.

Baca Juga:  Dishub Jabar: Kecelakaan Tol Cipali Ini Buktikan Pentingnya Pembatas Jalan

“Macet di Cikarang lumayan parah Saya dari rumah berangkat 10 malam, saya mau mudik ke Kuningan,” ujar dia saat ditemui saat kemacetan terjadi di Tol Cipali. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat