bjb

Pasar Sagalaherang Dilalap Si Jago Merah, 7 Toko dan 5 Lapak Hangus

JABARNEWS | SUBANG - Pasar Sagalaherang mengalami kebakaran hebat Rabu malam, (13/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di Kampung Suniaraja RT/RW.06/03 Desa  Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Subang.
Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran milik DPKPB Subang dan 1 unit mobil bantuan pemadam kebakaran milik Purwakarta ke diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.
Petugas pemadam yang dibantu warga setempat bersusah payah memadamkan api, hingga akhirnya api yang melalap sebagian kios dan lapak pasar baru bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.
Menurut keterangan warga setempat (Sagalaherang) Asep Fatahillah (38), mengungkapkan kebakaran yang terjadi di pasar sagalaherang ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB setelah sholat tarawih.
“Akibat kebakaran ini sejumlah toko dan lapak pedagang hangus terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran bergerak cepat ke lokasi, sehingga pemadaman api bisa dengan cepat dilakukan di bantu warga di sini,”kata Asep,Rabu malam (13/6/2018).
Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiyat mengungkapkan, kebakaran di pasar sagalaherang ini terjadi pukul 20:05 WIB. Dugaan sementara, pemicu kebakaran terjadi karena konsleting listrik.
"Namun menurut keterangan
saksi-saksi, Api mulai menyala dari percikan listrik dari Toko Utang kemudian mengenai Spirtus dan menyala. Baru membakar seluruh deretan Toko Menjalar ke Lapak Pedagang,” jelasnya.
Adapun Toko dan lapak pedagang yang terbakar tersebut , 7 lokal toko dan 5 lapak (kosong).  (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait