Pasar Sagalaherang Dilalap Si Jago Merah, 7 Toko dan 5 Lapak Hangus

JABARNEWS | SUBANG – Pasar Sagalaherang mengalami kebakaran hebat Rabu malam, (13/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di Kampung Suniaraja RT/RW.06/03 Desa  Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Subang.

Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran milik DPKPB Subang dan 1 unit mobil bantuan pemadam kebakaran milik Purwakarta ke diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta dan Kapolres Blusukan Ke Grass Root

Petugas pemadam yang dibantu warga setempat bersusah payah memadamkan api, hingga akhirnya api yang melalap sebagian kios dan lapak pasar baru bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.

Menurut keterangan warga setempat (Sagalaherang) Asep Fatahillah (38), mengungkapkan kebakaran yang terjadi di pasar sagalaherang ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB setelah sholat tarawih.

“Akibat kebakaran ini sejumlah toko dan lapak pedagang hangus terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran bergerak cepat ke lokasi, sehingga pemadaman api bisa dengan cepat dilakukan di bantu warga di sini,”kata Asep,Rabu malam (13/6/2018).

Baca Juga:  Semangat Gotong-Royong di Lokasi TMMD

Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiyat mengungkapkan, kebakaran di pasar sagalaherang ini terjadi pukul 20:05 WIB. Dugaan sementara, pemicu kebakaran terjadi karena konsleting listrik.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Rabu 29 Maret 2023, Berikut Informasinya

“Namun menurut keterangan

saksi-saksi, Api mulai menyala dari percikan listrik dari Toko Utang kemudian mengenai Spirtus dan menyala. Baru membakar seluruh deretan Toko Menjalar ke Lapak Pedagang,” jelasnya.

Adapun Toko dan lapak pedagang yang terbakar tersebut , 7 lokal toko dan 5 lapak (kosong).  (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat