Memasuki H-1 Penumpang Stasiun Jatinegara Sepi

 

JABARNEWS | JAKARTA TIMUR – Memasuki H-1 jelang lebaran, ibukota sudah lengang ditinggalkan pemudik yang berangkat ke kampung halamannya. Selain jalan raya yang tampak tidak ada kemacetan sarana publik seperti stasiun kereta pun terlihat sepi penumpang.

Salah satunya adalah stasiun kereta Jatinegara, Jakarta Timur. Stasiun yang pada hari biasa terlihat sibuk itu, Kamis (14/6/2018) drastis lengang.

Baca Juga:  FKUB Kota Bandung Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Stasiun yang melayani komuter line dan pemberhentian kereta jarak jauh ini pun tak ramai hiruk pikuk kedatangan kereta. Biasanya selang lima menit selalu ada kereta yang datang, saat ini bahkan kekosongan bisa lebih dari menit.

Penumpang kereta jarak jauh yang turun pun tampak hanya beberapa orang saja yang turun di Jatinegara. Begitupun penumpang kereta listrik yang drastis sepi.

Baca Juga:  Walikota Depok: Toleransi Kunci Penting Keharmonisan Umat Beragama

“Biasanya mesti rebutan kereta sama penumpang lainnya. Sekarang santai aja,” ungkap Herman salah seorang pengguna kereta listrik yang ditemui Jabarnews.

Seperti keterangan Herman, memang di salah satu jalur kereta memang tak tampak penumpang kereta listrik yang berjubel seperti ikan sarden. Bahkan tak semua kursi terisi penumpang, lebih renggang dan kebanyakan asyik memainkan android-nya.

Baca Juga:  Dimsum Mas Raden, Racikan Dari Seorang Korban PHK Akibat Covid-19

Wajah ibukota yang ditinggal mudik penghuninya sangat berbeda dari hari biasa. Tak hanya stasiun Jatinegara, di stasiun lainnya pemandangan kurang lebih sama seperti Manggarai, Tebet, Cawang, Tanjung Barat hingga ke Depok Jawa Barat pun kereta sepi penumpang. (Yfi)

Jabarnewa | Berita Jawa Barat