Malam Takbir, Baju Koko Laris Manis

JABARNEWS | SUBANG -Mengenakan baju baru pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat muslim di Indonesia.

Tidak heran jika setiap menjelang Lebaran, pusat-pusat perbelanjaan selalu ramai dikunjungi masyarakat yang berbelanja busana Lebaran.

Buat warga Subang Selatan kawasan Jalancgak dan sekitarnya, lama menjadi salah satu magnet pusat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi warga untuk membeli baju baru.

Baca Juga:  Linmas Pam Pilkada Meninggal Saat Bertugas

Begitu juga menjelang Lebaran ini. Salah satu pedagang pakaian baju muslim di sekitar Jalancagak mengatakan, tidak sedikit para pemilik toko yang membuka tokonya hingga malam takbir atau H-1 Lebaran.

Artinya, bagi masyarakat yang belum sempat berbelanja pada saat ini karena kesibukan dan lain hal, masih ada kesempatan hingga malam takbiran.

“Yang belum sempat belanja sekarang jangan khawatir, kita banyak yang masih buka sampai malam takbir, malahan obral ngabisin stok, yang penting modal balik,” ujar Arif salah seorang pedagang kepada Jabarnews, Kamis (14/6/2018) malam.

Baca Juga:  Sore hingga Malam Hari Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Sebagian Wilayah Jawa Barat

Terpisah, Mamat (45) penjual baju koko lapak terbuka di kawasan itu mengaku sangat kewalahan melayani pembeli baju koko saat malam takbir tiba.

“Alhamdulillah  Kang, saya dari Tasik ikut maremaan di Subang, saya obral, obral hanya 25 ribu saja,  obral Lebaran, ” kata dia sambil tersenyum.

Baca Juga:  Facebook Dan Tirto Kerja Sama Lawan Hoaks

Anin, pembeli asal Ciater  mengatakan, keluarganya sering membeli pakaian di saat malam takbir.

“Suami saya kan kerja dan susah waktunya, biasanya dia ke sini pas malem takbir, kan lebih murah, soalnya diobral,” ucap Anin (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat