Warga Kota Cirebon Lakukan Pawai Obor Sambut Lebaran

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Malam takbiran Idul Fitri 1439 H, seluruh warga Cirebon gelar takbir keliling di sejumlah wilayah seperti  Pekiringan kota Cirebon. Kamis malam (14/06/2018).

Seluruh warga baik remaja maupun orang dewasa tumpah ruah di jalan Tentara Pelajar dengan menggunakan obor serta perlatan musik bedug ratusan warga berjalan kaki sambil mengumandangkan gema takbir menyambut hari raya idul fitri 1439 Hijriyah.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Purwakarta Gelar Buka Puasa Bersama

Muhaimin (20) dia sengaja membuat peralatan obor sejak pukul 15.00 Wib sore tadi untuk menyambut hari kemenangan esok hari. “Alhamdulilah senang mas, karena ini momen yang ditunggu-tunggu kita keliling sepanjang jalan Tentara Pelajar dan Jalan Cipto Mangunkusumo.” katanya

Baca Juga:  Wah, Pemkab Garut Anggarkan Rp 2,2 Miliar Untuk Lampu Merah

Sementara petugas Kepolisan dari Polres Cirebon Kota menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan takbir keliling dengan tetap mementingkan faktor keselamatan.

Hal itu di sampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP. Reskhy  pihaknya menghimbau bagi warga Cirebon untuk tetap menggunakan Helm dan kelengkapan kendaraan lainnya. Serta dilarang menggunakan Kendaraan bak terbuka untuk sarana angkut peserta takbir keliling.

Baca Juga:  Jalan di Kuningan Terpantau Landai, Satgas: Mudik Terjadi Sebelum Tanggal 6 Mei

“Pastikan kondisi rumah yg ditinggalkan takbir keliling dalam keadaan aman dan terkunci, saling menjaga kemananan dan ketertiban masing-masing dalam pelaksanaan takbir, serta hindari takbir keliling untuk melintas di jalur utama mudik,” katanya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat