bjb

Pawai Obor Warnai Idul Fitri Di Subang

JABARNEWS | SUBANG - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H jatuh pada tanggal 15 Juni 2018. Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Subang Kamis (14/6/2018).

Di kawasan Subang selatan, Jalancagak, anak-anak diajak takbir keliling dengan jalan kaki sambil membawa obor dengan tertib. Mereka mengumandangkan takbir selama dalam perjalanan.

Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun musala di kampung-kampung. Suara takbir dikumandangkan anak-anak maupun orang dewasa.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu Akbar, Allahu Akbar wa lillahilham," bunyi suara takbir yang menggema di wilayah Jalancagak saling bersahutan.

Suara takbir tersebut terus terdengar secara bergantian dari berbagai masjid. Gema takbir tersebut juga diiringi dengan suara letusan kembang api. Langit di Wonokromo pun bertabur warna kembang api.

"Kegiatan ini merupakan acara tahunan, hanya berlangsung selama semalam saja," terang Dede, Kamis  (14/6/2018)

Dia menyebutkan, acara tersebut diikuti sekitar 300 warga Dusun Ciseuti ,Desa Jalancagak.Usai berkeliling selama 60 menit, mereka kembali ke lokasi semula dan mengadakan takbiran di mushola itu.

"Saya bangga dengan warga sekitar, antusiasnya begitu besar, sampai menemani anak-anaknya takbir, bahkan ada yang sampai bawa bekal makanan," ucap  Dede

Sementara itu berdasarkan informasi di sejumlah ruas jalan pusat kota Subang tidak terlihat arak-arakan takbiran keliling yang menggunakan kendaraan. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi