Usai Di Panyaweuyan, Kunjungi Bukti Mercury Ya

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sepulang berwisata di terasering Panyaweuyan Argapura Kabupaten Majalengka, siapapun bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi titik spot berfoto dan selfie yang indah dipandang. Backgroundnya masih tanaman bawang yang berundak dan berbukit, namun punya ciri khas yang lain dan cukup unik.

Yup! Namanya Bukit Mercury Shayangkak. Obyek wisata ini berada di blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura. Posisinya di sebelah barat terasering utama Panyaweuyan, namun masih satu jalur dengan jalan Cibunut-Tejamulya-Banjaran. Sehingga bagi pengunjung, tak salah jika menyempatkan untuk menjejakkan kakinya di bukit Mercury ini.

Baca Juga:  Terlalu Ambisi di Pilpres 2024, Benarkah PDIP Tak Suka Sikap Ganjar Pranowo?

Salah seorang pengunjung, Acim mengatakan Panyaweuyan membuat sejuta warga netizen turun langsung menyaksikan keindahannya. Namun ternyata, faktanya banyak titik-titik spot untuk berfoto yang juga sangat indah dan menarik.

“Di bukit Mercury ini kita juga bisa menikmati suasana alam yang menakjubkan. Kita juga bisa makan-makan bareng dan ngaliwet bersama teman-teman. Sementara di Panyaweuyan hanya ada warung kopi biasa,” ungkapnya, Sabtu (16/6/2018)

Baca Juga:  Esok Pagi Kali Jambe Akan Dibersihkan dari Hamparan Sampah

‎Sementara itu warga setempat, Dani mengatakan wilayah perbukitan di kecamatan Argapura mayoritas ditanami bawang. Sejak booming tentang keindahan Panyaweuyan dua tahun lalu, membuat masyarakat terutama kalangan muda mulai mengkonsep dan berpikir kreatif. Sehingga di titik bukit yang dinamai bukit Mercury ini disulap dan ditata, yang kemudian menjadi tempat yang mengasyikan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Kamis 9 Maret 2023, Berikut Penjelasan BMKG

“Wilayah Argapura memang cukup mengasyikan untuk dikunjungi dan dijelajahi. Kalau berkunjung ke Panyaweuyan, jangan lupa singgah ke bukit ini. Tidak perlu khawatir tersesat, tanya saja desa Tejamulya, masih satu jalur dengan jalan yang menghubungkan ke Panyaweuyan. Yang jelas di sini tidak seperti jalan yang ada di Jakarta,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat