bjb

Perolehan Zakat Di Subang Terus Meningkat

JABARNEWS | SUBANG - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang, H Anang Juharuddin menyebutkan, Kabupetan Subang memiliki nominal penyaluran zakat cukup besar. Tercatat pada tahun 1439 Hijriah terkumpul sebesar Rp 34.258.064.437.

Anang juga menilai bahwa di Kabupaten Subang kesadaran umat Islam dalam mengeluarkan dan memberikan zakat, infaq dan sodakoh tiap tahunnya cukup besar.

"Tiap tahunnya penerimaan zakat oleh Baznas Subang terus meningkat," kata Anang, Sabtu (16/6/2018).

Menurutnya, prolehan zakat, infaq sodakoh dengan hasil pengumpulan zakat fitrah dari UPZ Kecamatan dan Dinas/Instansi se-Kabupaten Subang sebesar Rp. 32.918.550.000.

Jumlah itu ditambah hasil zakat maal/profesi dari SKPD/Kantor, Kecamatan, Kemenag, Kodim serta agniya Rp. 727.997.895 dan infaq dan sodakoh Rp.611.516.542.

Dia juga menambahkan, peran serta seluruh pihak terkait dapat membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk tetap membayar zakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Zakat itu kan bukan hanya sebatas bentuk/jumlah zakat itu sendiri, tapi bisa dikembangkan di seluruh sektor kehidupan guna membangun kehidupan yang makmur," pungkasnya (Mar).

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi