Perolehan Zakat Di Subang Terus Meningkat

JABARNEWS | SUBANG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang, H Anang Juharuddin menyebutkan, Kabupetan Subang memiliki nominal penyaluran zakat cukup besar. Tercatat pada tahun 1439 Hijriah terkumpul sebesar Rp 34.258.064.437.

Anang juga menilai bahwa di Kabupaten Subang kesadaran umat Islam dalam mengeluarkan dan memberikan zakat, infaq dan sodakoh tiap tahunnya cukup besar.

Baca Juga:  Pemerintah Berencana Angkat 72 Ribu Guru SMK Lewat Skema PPPK

“Tiap tahunnya penerimaan zakat oleh Baznas Subang terus meningkat,” kata Anang, Sabtu (16/6/2018).

Menurutnya, prolehan zakat, infaq sodakoh dengan hasil pengumpulan zakat fitrah dari UPZ Kecamatan dan Dinas/Instansi se-Kabupaten Subang sebesar Rp. 32.918.550.000.

Baca Juga:  Double Kostum Oknum ASN

Jumlah itu ditambah hasil zakat maal/profesi dari SKPD/Kantor, Kecamatan, Kemenag, Kodim serta agniya Rp. 727.997.895 dan infaq dan sodakoh Rp.611.516.542.

Dia juga menambahkan, peran serta seluruh pihak terkait dapat membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk tetap membayar zakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Pahlawan COVID-19 Ini Terima Rumah dan Mobil dari Ridwan Kamil

“Zakat itu kan bukan hanya sebatas bentuk/jumlah zakat itu sendiri, tapi bisa dikembangkan di seluruh sektor kehidupan guna membangun kehidupan yang makmur,” pungkasnya (Mar).

Jabarnews | Berita Jawa Barat