Pemkot Bandung Segera Perbaiki SMPN 50

JABARNEWS | BANDUNG – SMPN 50 yang terbakar pada Minggu (10/6/2018) lalu, dipastikan segera diperbaiki. Agar proses belajar mengajar di SMPN 50 bisa berjalan normal.

“Insya Allah sesegera mungkin kita tangani. Segala kerugian disiapkan dengan dana yang ada. Tentunya dengan prioritas kebutuhan sesuau anggaran yang tersedia,” Kata Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin usai meninjau SMPN 50 Kota Bandung Jalan Pasirjati, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagittarius: Hari Yang Baik Untuk Anda Memulai Sesuatu

Solihin memaparkan, perbaikan sejumlah ruangan yang terbakar bisa menggunakan anggaran tak terduga atau dengan anggaran perubahan Dinas Pendidikan. Prinsipnya, Pemkot Bandung akan memanfaatkan anggaran yang bisa dengan segera digunakan.

Solihin  juga menjamin, Pemkot Bandung akan membangun ruangan yang terbakar dengan kualitas yang baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana menjelaskan untuk merevitalisasi bangunan rusak  SMPN 50 dengan luas sekitar  9.824 meter persegi serta pengadaan kembali fasilitas sekolah  pihaknya bekerja sama dengan Dinas terkait menyiapkan anggaran lebih dari Rp.1,5 miliar.

Baca Juga:  Pengajuan Syarat Insentif Motor Listrik Kini Cukup dengan KTP, Begini Caranya

“Perhitungan  pembanguan serta perluasan fisik dibutuhkan sekitar Rp1,5 miliar. Kita juga akan menghitung ulang kerugian lainnya seperti laptop  dan barang lainnya,” ujar Elih.

Untuk bangunan yang terbakar, Elih akan memfokuskan dengan menggunakan anggaran perubahan serta perancangan anggaran murni 2019.

Baca Juga:  Ngebut Di Dermaga, Pelajar Tewas Tenggelam

Seperti diketahui, kebakaran di SMPN 50 melalap sebanyak  11 ruangan  meliputi ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang kesiswaan, ruang rapat, ruang kurikulum, koperasi, mushala, dapur, hingga toilet.

Tidak ada korban jiwa dalam Peristiwa ini, sementara ini penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat