Wisata Makin Tenang Dijaga Polisi Bersenjata

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memberikan rasa aman dan nyaman Polres Purwakarta melakukan patroli di sejumlah lokasi wisata Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Waka Polres Purwakarta, Kompol Yanna Nurhandiana mengatakan, saat libur akhir pekan sejumlah lokasi wisata di Purwakarta dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah.

“Kami patroli menggunakan kendaraan roda dua ini, untuk membantu mengurai  kepadatan kendaraan pada jalur Wanayasa demi kenyamanan masyarakat yang akan berwisata, ” ujar Yanna,  Minggu (17/6/2018).

Baca Juga:  Nah Lho! Sekda Karawang Geram Terkait Kesalahan Tulisan Dalam RPJMD

Selain itu, lanjut dia, patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua ini sekaligus melakukan pengecekan ke pos Pam objek wisata pada jalur Purwakarta-Wanayasa dan pos pam di tempat-tempat objek wisata lainya.

Baca Juga:  Rakun Rocket Si Penjaga Galaxy Mati

Pada kesempatan itu waka polres pun melakukan patroli jalan kaki di dalam objek wisata Giri Tirta Kahuripan untuk memastikan anggota yang berjaga di tempat wisata tersebut melaksanakan tugas dengan baik.

“Patroli jalan kaki merupakan salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berlibur di lokasi wisata khususunya wisata pantai.”ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Fitur 'Mute' Baru Chrome Dari Google

Yanna menyebutkan,  kehadiran polisi dengan berpatroli jalan kaki dapat mencegah terjadinya potensi gangguan kriminal seperti copet dan aksi premanisme di lokasi wisata tersebut.

Pihaknya juga tetap menghimbau agar pengunjung wisata tetap waspada terhadap aksi kriminalitas dengan menjaga barang bawaanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat