Kapolda Jabar Pantau Arus Balik Via Teleconfrence

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepadatan arus yang terjadi sekarang ini bukan arus balik pemudik, melainkan masyarakat  yang pulang liburan dari Bandung dan sekitarnya. Demikian disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Pos PAM terpadu Cikopo, Purwakarta, Minggu (17/6/2018) malam.

“Arus balik pemudik mungkin terjadi besok, (Senin, 18/6/2018). Saya sudah perintahkan seluruh jajaran tetap memonitor dan stand by di posnya masing-masing hingga proses mudik-balik lebaran ini selesai,” ujar Agung, dihadapan awak media.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 9 November 2022

Dalam kunjungannya ke Pos Pam terpadu Cikopo Purwarkarta, Minggu malam, Kapolda juga melakukan teleconfrence dengan sejumlah petugas di berbagai titik. Dari teleconfrence tersebut diketahui, lalu lilntas di Limbangan, Garut dilaporkan berjalan dengan lancar dua arah.

“Informasi dari Pospam Palimanan dilaporkan situasi arus lalulintas antrian mencapai 50 sampai dengan 60 meter, laka lantas nihil, secara umum situasi arus lalulintas masih normal dan terkendali,” ucap Kapolda Jawa Barat.

Baca Juga:  Mengulas Kampung Naga Tasikmalaya Sebagai Warisan Budaya Sunda

Sementara, tambah Agung, Pospam Cileunyi dilaporkan situasi arus lalulintas di daerah gentong terjadi sedikit kepadatan, untuk arah ke Bandung dari Leles dilakukan one way. Saat ini limbangan sudah sepi.

“Khusus yang di Palimanan lakukan himbauan bagi pengemudi yang istirahat di bahu jalan, saya minta tim urai yang di jalan tol harus aktif,” paparnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Hari Ini 2 Desember 2022 Scorpio, Sagittarius dan Capricorn

Selain itu, Kapolda Jabar, menghimbau agar pemudik tidak berhenti di bahu jalan, karena itu bisa membahayakan diri sendiri serta membuat kemacetan.

“Kita himbau bagi pemudik yang berhenti di bahu jalan supaya segera berangkat lagi, kalau mau istirahat betul sebaiknya jangan di bahu jalan, tapi beristirahat lah di rest area sebentar dan berangkat lagi,” tegas Agung. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat