bjb

Gomez: Perjuangan Argentina Di Fase Grup Akan Berat

JABARNEWS | BANDUNG - Kejutan demi kejutan terjadi pada perhelatan akbar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Di pertandingan pertama fase grup sejumlah tim unggulan belum mampu memperlihatkan kebesarannya. Alhasil, sejumlah tim unggulan harus puas hanya bisa bermain imbang atau dikalahkan oleh tim bukan unggulan.

Sebut saja Argentina, dipertandingan pertama di Grup D mereka harus puas hanya main imbang, 1-1 melawan Islandia.  Mereka gagal meraih kemenangan di laga pertamanya karena pemain andalan mereka Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti. Hal yang sama juga dialami Brasil saat menghadapi Swiss yang berakhir imbang, 1-1. Argentina pun harus puas berada diperingkat ketiga pada klasemen sementara Grup D.

Dipertandingan lain, Jerman harus menerima kekalahan pertama setelah dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1. Saat ini Jerman pun berada diperingkat terbawah di Grup F.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan banyaknya tim unggulan yang bermain kurang bagus di Piala Dunia kali ini karena menurutnya sepakbola profesional bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih di Piala Dunia sekarang tidak gampang.

Gomez menduga apa yang dialami Brasil maupun Jerman karena mereka terlalu mengganggap enteng lawannya, padahal tidak lawan yang dihadapi tak semudah yang diprediksi. Sebab, dia melihat setiap tim peserta Piala Dunia kali ini memiliki pemain bagus.

"Seperti Swiss, mereka punya pemain bagus. Islandia saat lawan Argentina, mereka main bagus karena permainannya berjalan baik. Inggris, Perancis, Itali,  Brasil, Argentina, Jerman memang punya banyak pemain bagus. Lalu mereka mengganggap enteng lawan. Padahal tim lain juga punya pemain bagus. Itu tidak bisa duterapkan di Piala Dunia.  Karena ketika kamu bermain 11 vs 11 itu bukan hal yg mudah," kata Gomez kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (19/6/2018).

Saat ditanya mengenai peluang Argentina sendiri untuk lolos ke babak berikutnya, Gomez menilai peluang Argentina cukup berat mengingat pertandingan berikutnya mereka harus berhadapan dengan Kroasia dan Nigeria.

"Tidak akan mudah. Kita (Argentina) memang punya Messi tapi saya rasa itu tidak cukup," katanya.

Hal yang sama juga berlaku untuk Brasil. Pelatih asal Argentina itu menilai tidak akan mudah bagi Brasil ataupun Jerman untuk lolos babak penyisihan grup. Sebab pertandingan berikutnya mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat juga.

"Saya ulangi, tidak ada permainan yang mudah di Piala Dunia, tak ada. Begitu juga untuk Brasil dan Jerman karena pertandingan berikutnya tidak akan mudah," tuturnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi