Pantura Subang Mulai Padat Arus Balik

JABARNEWS | SUBANG - Memasuki H+5 Lebaran 2018 arus balik lebaran dijalur Pantura Subang terpantau ramai padat didominasi oleh pemotor dan mobil pribad. Pantauan,di atas Fly Over Pamanukan terlihat kepadatan arus lalu lintas menuju Jakarta.
Solehudin (35) salah seorang pemudik mengatakan, kepadatan arus lalin dijalur Pantura terjadi sejak dari kawasan Cirebon.
"Sejak dari Cirebon hingga Pamanukan, kendaraan arus balik dijalur pantura sangat padat, kecepatan kendaraan hanya mampu ditempuh kurang dari 30 kilometer perjamnya" kata Solehudin saat ditemui disela-sela istirahatnya di pos Pam Pamanukan, Rabu (20/6/2018).
Tampak beberapa petugas kepolisian dari Polsek Pamanukan terus bersiaga di beberapa titik pos Pam seperti di SPBU Hikmah Sukasari dan SPBU Batangsari yang saat ini dipadati kendaraan arus balik, baik yang isi BBM maupun beristirahat.
"Ya, tercatat sedikitnya ada 60 hingga 80 kendaraan permenitnya melintas di jalur ini, Rabu sore ini," ujar Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang.
Kata Dadang, Rabu sore ini kepadatan arus lalu lintas meningkat 2-3 kali lipat dibandingkan kemarin.
"Pada H+5 ini pengemudi hanya mampu melaju di kecepatan 20-30 kilometer perjamnya, "ucapnya.
Sementara pantauan lalin arus balik di kawasan jembatan Sewo terpantau padat merayap, arus lalulintas sedikit terganggu dengan banyaknya para penyapu koin di kawasan Jembatan Sewo. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait