Prancis Vs Peru,  Les Blues Wajib Menang

JABARNEWS | JAKARTA – Prancis ditantang Peru pada laga keduanya di Grup C Piala Dunia 2018. Les Blues diprediksi menang, tapi tidak mudah meraihnya sebab Peru berpotensi menyulitkan.

Seperti dikutip dari detik, pSertandingan Prancis vs Peru akan digelar di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018) pukul 22.00 WIB waktu Indonesia. Di laga lainnya, Denmark akan menghadapi Australia.

Prancis yang kini memuncaki Grup C dengan tiga poin, sama dengan Denmark, harus menang melawan Peru untuk mengamankan langkahnya ke 16 besar. Tapi Antoine Griezmann dkk diprediksi bakal kesulitan.

Prancis sebelumnya menang 2-1 atas Australia. Gol penalti bantuan VAR yang dicetak Griezmann serta bunuh diri Aziz Behich memastikan tiga poin perdana mereka raih di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:  Saatnya Pemkot Bandung Tegas Tertibkan Moko

Dari laga itu, terlihat ada sejumlah masalah dari Prancis. Gol kedua melawan Australia membuktikan lini serangnya masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Sementara lini belakangnya juga masih kerap melakukan kesalahan, yang terbukti memberikan penalti untuk Australia lewat hand ball Samuel Umtiti. Tak ayal, potensi Peru menyulitkan Prancis bakal hadir malam nanti. Los Incas memperlihatkan penampilan solid di laga pertamanya.

Meski kalah 0-1 dari Denmark, Peru bermain lebih baik di laga itu. Mereka menguasai ball possession mencapai 52%, melepaskan 17 shots, dan enam yang on target. Denmark sendiri ‘tertolong’ oleh kiper Kasper Schmeichel, yang berkali-kali mengamankan gawangnya dari gempuran Peru.

Baca Juga:  Oppo A93 Versi 5G, Siap Meluncur 15 Januari Di China

Dalam sejarahnya, Peru dan Prancis pernah bertemu sekali di laga persahabatan tahun 1982. Ketika itu, Peru menang 1-0 di Parc d Princes.

Tapi sejak 1978, Prancis tak pernah kalah saat menghadapi tim Amerika Latin di Piala Dunia. Prancis bisa menang tiga kali dan bermain imbang empat kali dalam tujuh pertemuan terakhirnya. Tim Ayam Jago bisa clean sheet di enam pertemuan terakhir.

Baca Juga:  Panglima TNI Sebut Ancaman Cyber Narcoterorism, Ini Penjelasannya

Adapun Peru punya rekor buruk saat menghadapi tim Eropa. Hasil dari lima pertemuan terakhirnya adalah dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Kans Prancis memenangkan laga jelas lebih besar. Kendati demikian, tim besutan Didier Deschamps itu harus melalui perlawanan sengit yang diberikan Peru terlebih dahulu.

Prancis diunggulkan oleh rumah taruhan Eropa, William Hill, akan memenangi pertandingan dengan koefisien 4/7. Sementara imbang diberi koefisien 11/4, sedangkan kemenangan Peru ada di koefisien 5. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat