Tips Mencerahkan Kulit Wajah Hanya Dengan Ampas Teh Hijau

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bersama bahwa teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tak jarang minuman ini sering dimanfaatkan untuk detoksifikasi tubuh untuk membuang racun dan dikonsumsi pada saat program diet berlangsung.

Selain manfaat bagi kesehatan, teh hijau juga sangat berguna bagi kecantikan kulit. Bahkan, Anda dapat menggunakan ampasnya untuk masker wajah yang dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga:  Direktur PMD: Kawal Dana Desa Agar Sesuai Harapan Masyarakat

Ampas teh hijau mengandung antioksidan yang lebih banyak daripada vitamin E, sehingga bermanfaat baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan katekin dalam teh hijau juga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu saja, teh hijau pun memiliki kandungan antiinflamasi, yang mampu mengurangi kemerahan pada kulit serta peradangan pada jerawat.

Anda dapat meracik ampas teh hijau menjadi masker dengan bahan-bahan dan tips berikut ini, di antaranya:

Baca Juga:  Kasus HIV AIDS Di Subang Memprihatinkan, Terbesar ke 4 Di Jabar

Bahan-bahan:

  • 1 teh celup hijau
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sdm madu murni
  • Kuas masker, sendok dan gunting
  • Air mineral secukupnya

Cara membuat masker:

Celupkan teh ke dalam air mineral seperti Anda membuat teh. Setelah itu lepaskan ampas teh kemudian tuang ke mangkuk kecil. Kemuduian campurkan dengan 1 sdm tepung beras dan 1 sdm madu murni. Oleskan menggunakan kuas pada seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Anda dapat melakukannya setiap 2 kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, itulah tadi tips mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan ampas teh hijau. Semoga tips di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Glitzmedia

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Surga Tersembunyi, Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi