bjb

Jelang Ultah, VPC Ziarah Ke Makam Mang Ayi

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang ulang tahun Viking Persib Club (VPC) yang ke-25 tahun, ratusan anggota Viking dan pengurus VPC bersama pengurus Askot PSSI Kota Bandung ziarah ke makam Panglima Viking, Ayi Beutik di Kampung Rancaengang, Desa Rancamulya RW 02 / RT 05, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Kamis (21/6/2018).
Sebelum bertolak menuju makam almarhum Mang Ayi, bobotoh terlebih dulu berkumpul di Stadion Persib (Sidolig) untuk kemudian mereka konvoi menuju makam Mang Ayi. Di depan pusara Mang Ayi sejumlah pentolan Persib bersama Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana memanjatkan doa dan menaburkan bunga.
Dirigen VPC, Yana Umar menyampaikan kegiatan yang dilakukannya itu merupakan rangkaian dari ultah Viking yang ke-25 bulan depan. Sebelum memulai rangkaian perayaan ulang tahun, kata Yana, pihaknya memandang penting untuk melakukan ziarah lebih dulu ke makam pendiri Viking.
"Jadi ini sebagai rangkaian ultah Viking yang kita buka dengan melakukan ziarah ke makam pendiri VPC," ujar Yana kepada wartawan usai ziarah, Kamis (21/6/2018).
Untuk rangkaian acara lainnya, lanjut Yana, rencananya akan digelar tabligh akbar sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Sedangkan untuk acara puncak sendiri rencananya akan digelar di Pangandaran pada Agustus nanti dengan menghadirkan 25 artis Jawa Barat.
"Untuk tanggal kepastiannya masih kita terus kita bahas lagi. Tapi rencananya di ulang tahun VPC tahun ini acara puncak akan kita gelar di Pangandaran sekitar Agustus nanti," sebutnya.
Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana menambahkan pihaknya datang dan mendukung kegiatan yang dilakukan VPC karena menilai sosok Ayi Beutik sebagai tokoh yang berkontribusi terhadap sepakbola Kota Bandung. Selain itu, kata Yana, almarhum merupakan sosok yang mampu mempersatukan bobotoh.
"Oleh sebab itulah kita Askot PSSI Kota Bandung memberikan penghormatan terhadap almarhum dengan ikut ziarah. Sebelumnya kita juga menyempatkan diri silaturahmi sekalian minta izin kepada ibu almarhum sebelum ziarah. Kita dari Askot berharap ke depannya ada sosok bobotoh yang bisa seperti beliau," ungkapnya.
Ditemui ditempat yang sama, paman almarhum, Asep Ruslan Efendi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota VPC yang peduli dan perhatian terhadap almarhum serta keluarganya. Perhatian yang masih diberikan bobotoh itu, kata Asep membuat pihak keluarga masih merasa jika sebenarnya almarhum masih ada.
"Kami keluarga almarhum mengucapkan selamat untuk VPC yang akan berulang tahun ke-25. Karena perhatian dan kepedulian terhadap almarhum dan keluarga membuat kita masih merasa kalau almarhum sebenarnya masih ada. Terima kasih buat semuanya," tutupnya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait