bjb

Inilah 3 Hal Penyebab Kulit Sikut Anda Menghitam

JABARNEWS | BANDUNG - Seberapa peduli kah Anda dengan perawatan kulit siku dan lutut? Berbeda dengan wajah, kulit tubuh khususnya siku dan lutut seringkali kurang mendapatkan perhatian. Meskipun sudah rajin mandi dan menggunakan body lotion, nyatanya masih saja siku dan lutut terlihat gelap.
Dan berikut di bawah ini adalah 3 hal tak terduga yang dapat membuat siku dan lutut Anda menghitam, di antaranya:
1. Gesekan
Hal pertama yang bisa menyebabkan kulit siku dan lutut menghitam adalah gesekan yang terjadi terus menerus. Misalnya saat sedang menulis di meja, bagian siku pasti akan menempel dan mengalami gesekan. Ketika latihan di matras yoga pun, lutut Anda bisa tergesek dan menghitam. Meskipun efeknya tidak langsung, namun gesekan pada kulit bisa menimbulkan luka kecil yang membuat kulit menjadi trauma. Akibatnya, warna kulit pun akan menggelap.
2. Kulit Kering
Kulit yang kering ternyata bukan hanya berefek buruk untuk wajah, namun juga untuk siku dan lutut Anda. Kurangnya hidrasi pada kulit dapat menyebabkan sel kulit lebih cepat mati dan menimbulkan bintik-bintik hitam. Jika dibiarkan, hal ini bisa jadi pemicu menggelapnya kulit siku dan lutut. Untuk itu, Anda harus lebih memperhatikan kelembapan kulit siku dan lutut dengan memilih body lotion yang tepat.
3. Penumpukan Kulit Mati
Hal yang ternyata juga bisa menimbulkan kulit siku dan lutut menghitam adalah adanya penumpukan kulit mati di bagian tubuh tersebut. Karena itu, penting bagi Anda untuk rajin melakukan scrubbing pada kulit setidaknya seminggu sekali. Namun, sebaiknya Anda memilih scrub dengan butiran yang lembut ya, Ladies. Jangan sampai scrub yang Anda gunakan terlalu kasar sehingga justru berpotensi melukai kulit.
Nah, itulah tadi 3  hal tak terduga yang dapat membuat siku dan lutut Anda menghitam. Untuk dapat mencerahkannya, Anda dapat mencoba bahan alami seperti di bawah ini.
Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan:

  • 3 buah mangkuk.

 	
  • 2 buah bola kapas.

  • 1 buah kentang.

  • 1 buah mentimun.

  • 1 buah lemon.

  • Sekitar 55 gr susu bubuk.


  • Langkah-langkah:
    Parut 1 buah kentang lalu peras sari-sari dari parutan kentang ke dalam mangkuk. Sama seperti kentang, peras sari-sari mentimun ke dalam mangkuk juga. Potong lemon menjadi dua bagian, peras sari lemon hingga hanya tersisa kulitnya saja. Simpan perasan lemon, karena Anda tidak memerlukannya dalam proses ini. Persiapkan 55 gr susu bubuk dan letakkan dalam mangkuk. Celupkan kapas ke dalam perasan kentang, lalu aplikasikan dengan gerakan memutar pada bagian tubuh yang berwarna gelap selama 5 menit (untuk warna yang sangat gelap butuh waktu 10 menit). Ambil lemon yang sudah diperas dan masukan susu bubuk ke dalamnya. Gunakan lemon dan susu bubuk ini pada kulit yang berwarna gelap dengan gerakan memutar selama 10-15 menit. Celupkan kapas ke dalam sari mentimun yang sudah dipersiapkan, lalu gosok pada bagian tubuh yang berwarna gelap selama 10-15 menit. Bersihkan dengan tisu atau kain halus. Lihat hasilnya, kulitmu pun lebih cerah dalam sekejap.
    Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba. (Fin)
    Sumber artikel ini diambil dari Beautynesia
    Jabarnews | Berita Jawa Barat
     
    Tags :
    properti

    berita terkait