Halalbihalal Kodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana gelar kegiatan Halalbihalal dengan segenap prajurit, di halaman Kodim 0619 Purwakarta, Sabtu (23/6/2018).

Kegiatan itu dihadiri perwira staf, Danramil beserta jajaran, para Babinsa, anggota Kodim, keluarga besar prajurit dan masyarakat sekitar yang ada di Kodim 0619 Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Halalbihalal merupakan suatu bentuk budaya masyarakat di Indonesia usai merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Zona Merah di Jabar Nol, Sekda: Kita Progres Vaksinasi Covid-19

“Sesama mahluk sosial, kita diwajibkan saling memafkan dalam susasana Lebaran, kemudian seluruh prajurit Kodim 0619 Purwakarta agar senantiasa saling bermaafan dan kembali dalam keadaan fitrah,” ujarnya.

Lanjut dia, Halalbihalal ini juga bertujuan mengikatkan tali silaturahmi bagi anggota TNI di jajaran Kodim 0619 Purwakarta dan masyarakat.

Dikatakannya, dengan selesainya pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri 1439 H, jajaran Kodim Purwakarta akan dihadapkan kembali dengan pengamanan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar Dorong Pemutakhiran Data Penduduk Di Jabar

“Saya harap kita harus lebih fresh kembali ketugas pokok sebagai prajurit. Dan lebih bersemangat lagi dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Ari.

Ari menambahkan, agar prajurin TNI senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas, dan kedepankan Netralitas TNI mengawal Pilkada Serentak.

TNI dan rakyat, lanjutnya, harus kompak supaya negara menjadi kuat. Dalam diri setiap prajurit TNI harus terpatri bahwa rakyat adalah ruh, sehingga TNI harus peduli dengan rakyat.

Baca Juga:  Kodim 0619/Purwakarta gelar Pendidikan Bela Negara bagi Perangkat Desa

“TNI sebagai pelindung rakyat, selalu dekat dengan rakyat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Di manapun berada dan bertugas, keberadaan TNI harus mampu memberikan kedamaian, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Selain acara halalbihalal, Kodim 0619 Purwakarta berikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat