bjb

Wow, Wanita Yang Memiliki Sikap Optimis Ternyata Lebih Panjang Umur

JABARNEWES | BANDUNG - Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang memiliki sikap optimis dalam kehidupan memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama dibandingkan dengan wanita yang pesimis, alias tidak optimis.

Kepala penelitian, Eric Kim bersama rekannya dari Department of Social and Behavioral Sciences di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston menyatakan bahwa salah satu cara untuk memperbaiki kualitas hidup dan memperbaiki kesehatan ialah dengan memiliki sifat optimis. Bahkan, penelitian yang dilakukan di University of Illinois menemukan fakta bahwa orang yang optimis cenderung memiliki kesehatan jantung yang lebih baik dibandingkan mereka yang pesimis.



Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology mendefinisikan optimis sebagai sikap mental yang ditunjukkan dengan pikiran yang positif serta penuh pengharapan dan yakin bahwa sesuatu yang baik akan selalu datang. Orang yang optimis selalu memiliki pikiran yang positif sesulit apapun kondisinya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang optimis cenderung memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang pesimis. Sikap pesimis merupakan kebalikan dari sikap optimis, yakni memandang sesuatu dari sisi buruk dan selalu memiliki pengharapan yang buruk.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi