Dorong Angka Partisipasi, Ketua DPRD Jabar: Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

JABARNEWS | BANDUNG - Tinggal 4 hari lagi proses pemungutan suara Pilkada serentak Jawa Barat akan dilakukan. Terkait itu Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti pada masa pemungutan suara 27 Juni 2018.
"Kita harapkan masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya di TPS nanti sesuai dengan pilihannya. Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," jelas Ineu, kepada wartawan, Sabtu (23/6/2018).
Dikatakannya, tinggal 4 hari lagi masyarakat Jawa Barat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang diharapkan. Baik itu untuk Pilgub Jabar, Pilwalkot Bandung, maupun lainnya.
"Jangan lupa datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya dengan baik," katanya.
Menurutnya, hal itu sangat penting untuk memilih pemimpin yang diharapkan masyarakat. Pihaknya berharap agar angka partisipasi masyarakat pada Pilkada Jabar bisa lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.
"Mari kita tingkatkan angka partisipasi di moment ini," katanya.
Dia berpesan agar masyarakat selalu menjaga silaturahmi pada proses pemilihan nanti. Sehingga perbedaan pilihan tidak menimbulkan ketegangan dan keresahan di masyarakat.
"Beda pilihan itu biasa, yang penting jaga silaturahmi sehingga pilkada pun bisa berjalan aman dan lancar," katanya.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya mengimbau masyarakat untuk turut serta secara aktif menjaga proses Pilkada. Dengan begitu, proses Pilkada di Jabar bisa berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.
"Mari kita jaga Pilkada ini dengan baik, sehingga prosesnya bisa berjalan dengan aman dan lancar," katanya. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait