PSI Ajak Generasi Milenial Pilih Yossi-Aries

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna kembali mendapat dukungan di menit-menit akhir menjelang pencoblosan.

Kali ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang melabuhkan dukungan kepada pasangan yang dalam beberapa survei selalu menempati posisi teratas itu.

Deklarasi dukungan PSI untuk pasangan Hebring disampaikan secara resmi oleh jajaran Pengurus DPD PSI Kota Bandung di Sekretariat DPD PSI Kota Bandung, Jalan Kiai Luhur Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Ketua DPD PSI Kota Bandung, Ekky El Hakim, mengatakan, setelah melakukan kajian panjang, partainya akhirnya memilih memberikan dukungan kepada pasangan Yossi-Aries. PSI menilai pasangan tersebut merupakan pasangan ideal untuk memimpin Kota Bandung yang mampu membawa Kota Bandung semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

Dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu, tambah Ekky, juga direstui oleh PSI Jawa Barat dan DPP PSI Pusat. Walau sebelumnya terjadi perdebatan sengit saat melakukan kajian secara akademis dan menelusuri track record para paslon.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Untuk Rasi Bintang Aries, Taurus dan Gemini

“Kami para pengurus, kader, anggota, simpatisan semuanya sudah satu suara mendukung Yossi-Aries. Dengan data-data yang kami miliki dan hasil survei yang bagus, kami all out dukung Yossi-Aries,” ujar Ekky, di sela-sela deklarasi, Sabtu (23/6/2018).

Meski tergolong partai muda dan baru menyatakan dukungan di injury time, Ekky optimistis dukungan PSI Kota Bandung akan menambah suara pasangan Yossi-Aries secara signifikan bahkan membantu memenangkan pasangan dengan jargon Hebring tersebut.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh kader, anggota dan simpatisan PSI di seluruh kecamatan untuk solid dan satu suara yaitu mencoblos Yossi-Aries. Semua harus patuh intruksi partai. Insya Allah Yossi-Aries menang,” seru Ekky.

Selain memerintahkan kader dan simpatisannya, dukungan riil yang akan dilakukan PSI yakni dengan meyakinkan kaum muda atau generasi milenial untuk memilih pasangan yang diusung PPP, Hanura, Nasdem dan PDIP itu pada 27 Juni mendatang.

Baca Juga:  Adik Ketua MPR RI Diringkus KPK

Sebagai partai yang diisi anak-anak muda, ia menyebut PSI akan berupaya meyakinkan bahwa pasangan ini benar-benar yang paling pas untuk Kota Bandung. Menurutnya, Yossi-Aries sosok kompeten, berintegritas, bersih, dan berpengalaman mengurus pemerintahan.

“Pak Yossi adalah otak di balik kesuksesan Kota Bandung di bawah Ridwan Kamil. Pak Yossi sangat tahu Bandung seperti apa. Pak Yossi tahu kebutuhan publik Bandung seperti apa. Apalagi hanga beliau yang bisa merangkul semua kalangan,” tandas Ekky.

Yossi Irianto yang hadir dalam deklarasi tersebut mengaku sangat bahagia dan berterima kasih atas dukungan anak-anak muda Kota Bandung tersebut. Dukungan tersebut, kata dia, menjadi modal berharga menjelang pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca Juga:  Seribu Warga Mudik Gratis ke Jawa Tengah Bareng Bio Farma

“Saya sangat respek karena PSI dihuni oleh orang-orang muda yang juga mewakili anak muda. Ini keren. Apalagi pemilih Bandung itu 35 persennya generasi milenial. Saya sangat bahagia didukung anak-anak muda,” ujar Yossi sambil tersenyum lebar.

Mantan Sekda Kota Bandung itu berharap PSI dapat mendorong dan meyakinkan anak-anak muda untuk datang ke TPS pada 27 Juni nanti dan mencoblos pasangan Yossi-Aries untuk membuat perubahan di Kota Bandung.

“Kalau lima tahun lalu banyak anak muda golput, saat ini mari kita ajak mereka untuk datang ke TPS dan membuat perubahan. Mari kita sinkronkan tanggal 27 Juni nanti untuk memilih Yossi-Aries. Kami akan libatkan anak muda dalam membangun Kota Bandung. Semoga ada izin Allah bagi kami,” tutur Yossi. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat