Hadapi Asian Games, Komisi IV DPRD Jabar Akan Tinjau Persiapan Venue

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi IV DPRD Jawa Barat berencana melakukan pemantauan terhadap sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Hal itu seiring dengan adanya 15 Venue di Jabar yang akan digunakan pada helatan akbar tersebut.

“Kesiapan venue itu menjadi perhatian kita saat ini, makanya kita akan memantau dan keliling ke venue venue yang akan dipakai untuk even Asian Games,” jelas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Dadi Rochanady, kepada Jabarnews.com, Sabtu (23/6/2018).

Dikatakan Dadi, peninjauan venue tersebut rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Terlebih saat ini para anggota dewan sedang fokus pada helatan akbar pilkada serentak di Jabar.

Baca Juga:  3 Tempat Ngopi di Kota Bandung Yang Ingin Menikmati Secangkir Kopi Ditemani Riuhnya Alam

“Mungkin setelah selesai pemungutan suara, kita akan lakukan peninjauan ke beberapa venue. KitaKomisi IV akan lihat bagaimana kondisinya, bagaimana persiapan terakhirnya. Karena pada prinsipnya ada beberapa cabor yang menggunakan venue di Jabar. Seperti untuk sepakbola, tentunya stadion GBLA dan Stadion di Bekasi akan digunakan,” katanya.

Meski demikian lanjutnya, kondisi venue yang akan digunakan untuk asian games sudah cukup layak. Terlebih venue venue tersebut telah dibenahi untuk kebutuhan helatan akbar PON pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga:  Potensi Jawa Barat Era Industri Digital, Tinggal di Desa Tetapi Rezeki Kota

“Jadi paska penyelenggaraan pon, maka sarana prasaran nya sudah lebih baik. Cukup memenuhi standar, terkait kapasitas penonton pun sudah memadaI. Hanya perlu ada sentuhan sentuhan perbaikan sedikit saja, termasuk pemeliharaannya, ” katanya.

Lebih lanjut Dadi pun mengatakan, pada prinsipnya masyarakat Jabar perlu bangga dengan digunakanya beberapa venue di Jabar. Terlebih momentum tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi potensi yang ada di Jawa Barat. Baik dari sisi produk unggulan, objek wisata maupun lainya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 21 November 2022, Scorpio, Sagitarius dan Capricorn

“Ini momentum untuk memperkenalkan potensi dan unggulan jawa barat. Tinggal bagaimana cara menjual jabar supaya lebih dikenal, baik objek wisata maupun lainnya ke dunia internasional,” katanya.

Oleh karena itulah, lanjutnya, semua hal perlu dipersiapkan, sehingga potensi tersebut bisa tergali secara optimal dan bisa menghasilkan citra baik bagi Jawa Barat.

“Asean games ini melibatkan para atlit internasional se asia, sehingga ini peluang bagi masyarakat untuk mempromosikan potensi potensi yang ada, termasuk produk unggulan dan objek wisatanya,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat