bjb

Keisuke Honda Selamatkan Jepang

JABARNEWS | EKATERINBURG - Keisuke Honda tampil sebagai penyelamat yang menghindarkan Jepang dari kekalahan di pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 melawan Senegal di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018).

Dilansir Bolasport.com, kedua tim harus puas dengan skor imbang 2-2. Dua gol Senegal diciptakan Sadio Mane pada menit ke-11 dan Moussa Wague (71'), sedangkan dua gol Jepang dicetak Takashi Inui (34') dan Honda (78')

Jepang dan Senegal merupakan dua tim yang berhasil menuai kemenangan di pertandingan pertama.

Tim berjulukan Samurai Biru sukses mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1, sedangkan Senegal menaklukkan Polandia juga dengan hasil serupa.

Di laga ini kedua tim memperlihatkan permainan agresif dalam menyerang terutama setelah pertandingan melewati menit ke-10.

Pada menit ke-11 Senegal berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang diciptakan Sadio Mane.

Gol tersebut lahir karena kesalahan antisipasi umpan silang Genki Haraguchi, yang membuat bola justru jatuh di depan kaki Youssouf Sabaly di dalam kotak penalti.

Jepang bereaksi dengan lebih banyak menguasai bola. Upaya mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34.

Bermula dari umpan panjang kepada Yuto Nagatomo di sisi kiri serangan Jepang, dengan cepat bek Inter Milan itu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Senegal.

Menerima operan pendek dari Nagatomo, Takashi Inui pun langsung melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tidak mampu diantisipasi kiper Senegal, Khadim N'Diaye.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, kedua kesebelasan kembali memperlihatkan permainan saling serang.

Samurai Biru mendapatkan peluang emas lewat sepakan Inui pada menit ke-64 yang berawal dari serangan balik cepat.

Alih-alih ingin membalikkan keunggulan, Jepang malah kembali kebobolan yang mengubah skor menjadi 2-1 buat keunggulan Senegal.

Pada menit ke-71, bola umpan silang Sabaly tidak berbelok arah meski mengenai M'Baye Niang. Namun, Moussa Wague tiba-tiba muncul dan langsung menyambar bola dengan melepaskan tembakan keras yang berujung gol.

Pelatih Jepang, Akira Nishino, merespons gol tersebut dengan memasukkan Keisuke Honda menggantikan Shinji Kagawa pada menit ke-72.

Baru enam menit berada di lapangan, Honda bisa langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2.

Honda menyarangkan bola ke gawang Senegal seusai menerima umpan silang mendatar dari Inui pada menit ke-78.

Setelah gol tersebut tidak lagi terjadi banyak peluang berbahaya yang bisa dibuat Jepang maupun Senegal hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang 2-2 membuat kedua tim berada di posisi pertama dan kedua klasemen Grup H dengan sama-sama mengemas 4 poin. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi