Dewan Minta Masyarakat Jangan Golput

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak Jabar 2018 dengan sebaik mungkin. Hal itu seiring dengan pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018 yang tinggal 2 hari lagi.
"Saya himbau masyarakat untuk gunakan hak pilihnya dengan baik. Ingat jangan Golput, karena suara masyarakat menentukan arah Jawa Barat kedepan," jelas Ineu, Senin (25/6/2018).
Dikatakannya, masyarakat harus berperan aktif dalam Pilkada, baik dalam menggunakan hak pilihnya, maupun dalam pengawasan proses pelaksanaan Pilkada. Sehingga pelaksanaan Pilkada Jabar pun bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.
"Masyarakat pun harus ikut memantau pelaksanaan pilkada, jangan sampai Pilkada dinodai oleh hal-hal yang tidak baik," katanya.
Dipaparkannya, saat ini pelaksanaan Pilkada telah memasuki masa tenang dan menghadapi momentum pemungutan suara. Dalam hal itu pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya kecurangan.
"Masyarakat harus waspada terhadap berbagai kecurangan, seperti halnya masalah hoax," katanya.
Diungkapkannya, saat ini berita hoax di media sosial telah bermunculan dan meresahkan masyarakat. Dalam hal itu, lanjutnya, masyarakat perlu menyaring informasi tersebut jangan sampai terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas.
"Hati hati dengan hoax, ini sangat menyesatkan," katanya.
Tidak hanya itu saja, lanjutnya, masyarakat pun perlu mewaspadai kemungkinan terjadinya kecurangan money politic (politik uang) menjelang pemilihan suara.
"Hati hati juga dengan money politik, kita harus tentukan sikap untuk memilih pemimpin yang terbaik, jangan nodai Pilkada dengan kecurangan," katanya.
Dalam hal itu pihaknya pun telah menginstruksikan dan menghimbau para anggota dewan di DPRD Jabar untuk turut serta memantau pelaksanaan Pilkada di wilayah mereka masing masing.
"Hari ini sudah saya informasikan kepada para dewan untuk melakukan pemantauan proses Pilkada di wilayah mereka masing masing, agar pelaksanaannya bisa berjalan aman dan lancar," katanya. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait