Track Record, Mudahkan Memilih Pemimpin

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Idil Akbar menyampaikan bahwa track record merupakan pedoman paling mudah yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam menentukan siapa calon pemimpin Jawa Barat berikutnya.

Hal itu ia ungkap saat menjadi salah satu narasumber pada acara diskusi publik Jaringan Mahasiswa Pemilih Cerdas dengan tema “Membedah Track Record Calon Gubernur 2018-2023”.

Baca Juga:  H-6 Hingga H+7 Lebaran, 150 PMKS Terjaring

“Pada akhirnya kan masyarakat juga akan berpedoman pada itu, karena yang paling mudah untuk ditelusuri adalah track record jejaknya selama memimpin ataupun selama ia berproses dalam pencalonan,” katanya saat ditemui di Jln. Ambon, Kota Bandung, Senin (25/6/2018).

Baca Juga:  Pesan Ketua MUI Purwakarta kepada para Caleg dan Masyarakat

Lanjutnya, penting bagi dirinya kalangan mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat agar dapat mempelajari hal tersebut untuk meningkatkan pengetahuan tentang dunia politik dari masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dengan begitu, Akbar menilai masyarakat akan mempunyai sebuah standar politik yang kemudian akan mereka pergunakan pada proses demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga:  Bertemu Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Jokowi Janjikan Bangun Rumah

“Maka dari itu ini akan menjadi standar bagi masyarakat untuk menentukan siapa yang akan mereka pilih nanti,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat