bjb

Polres Subang Cek Kerawanan TPS

JABARNEWS | SUBANG - Kepolisian Resort (Polres) Subang menggelar apel. Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018.
Apel pasukan tersebut dipusatkan di di Lapangan Alun-alun Subang, Senin (25/6/2018) ini, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim.
"Sesuai amanat Pak Kapolda Jabar, ( Drs. Agung Budi Maryoto) apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kesiapan sarana prasarana polri dan intansi terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.
"Polisi yang diberi amanah untuk mengamankan (pilkada), dibantu TNI. Maka harus siap," sambungnya.
Kata Joni, dalam pelaksanaannya ada beberapa yang perlu dipedomani oleh seluruh personel yang berugas/terlibat pengamanan.
"Personel wajib melakukan survei dan harus mengenal karakteristik kerawanan lokasi TPS yang diamankan," ujarnya.
Selain itu mereka harus melaksanakan patroli, pengaturan, pengawalan serta penjagaan menjelang pemungutan suara, dan saling berkordinasi dengan petugas KPPS, Limas dan personel TNI
"Dan tentunya netralitas Polri harus dijaga dalam Pemilihan. Kami berharap momentum ini bisa mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak 2018 yang aman, tertib, dan kondusif, baik di Subang dan di wilayah lainnya, " ungkapnya (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi