bjb
itcbet

Soal Data Pemilih, KPU Purwakarta: Tak Ada Manipulasi

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, TB Sani Angkawijaya, menegaskan, tidak ada manipulasi data pemilih Pilkada 2018.

Sani mengungkapkan, setelah ditelusuri, pada fotocopy akte kelahiran dan fotocopy kartu keluarga pemilih atas nama Jainales Mairta, warga Perum Mulyamekar Indah RT26 RW08 Desa Mulyamekar Kecamatan Babakan Cikao, yang bersangkutan lahir pada 7 Januari 2001. Itu artinya yang bersangkutan, hari ini atau pas pencoblosan nanti sudah berumur 17 tahun lebih.



"PKPU Nomor 2 Tahun 2017 mengisyaratkan bahwa pemilih yang memenuhi syarat yaitu telah berumur 17 tahun pada saat hari pemungutan suara. Jadi pemberian form C6 (undangan memilih) untuk pemilih atas nama tersebut telah memenuhi syarat," tuturnya, dikutip RMOLJabar, Senin (25/6/2018).

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, mengatakan, proses pemutakhiran data pemilih fungsinya adalah untuk memastikan bahwa seluruh pemilih yang sudah memiliki hak terfasilitasi hak pilihnya dengan dimasukan ke dalam data pemilih termasuk pemilih pemula.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi