Timnas Rusia Rusak Tradisi Tuan Rumah Piala Dunia Dari Eropa

JABARNEWS | MOSCOW – Timnas Rusia harus mengakui keunggulan Uruguay pada matchday 3 Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Samara Arena, Senin (25/6/2018).

Dilansir laman Bolasport, tampil di hadapan publik sendiri dengan niat untuk menguasai puncak klasemen Grup A, timnas Rusia ternyata babak belur di tangan Uruguay dengan skor 0-3.

Gol-gol kemenangan timnas Uruguay berhasil dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-10), bunuh diri Denis Cheryshev (23′), dan Edinson Cavani (90′).

Baca Juga:  Inilah Tiga Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua

Hasil ini membuat timnas Rusia harus puas tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup A dengan torehan 6 poin dan bakal berjumpa juara Grup B.

Meski tetap lolos ke babak 16 besar, kekalahan ini sedikit mencoreng nama baik Rusia karena mereka gagal menjaga tradisi negara-negara Eropa penyelenggara Piala Dunia.

Baca Juga:  Paska Banjir, Pemkab Permanenkan Tanggul Jebol Cilengkrang

Tradisi yang dimaksud adalah sukses menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan di fase grup.

Kekalahan ini membuat timnas Rusia gagal mengikuti jejak tiga negara Eropa lainnya yang sebelumnya menjadi tuan rumah Piala Dunia, yaitu Italia, Prancis, dan Jerman.

Baca Juga:  Warga Nilai, Debat Publik Paslon Pilkada Ngawur

Saat itu, timnas Italia sukses mengalahkan Austria, Amerika Serikat, dan Cekoslovakia.

Torehan tersebut berhasil dilanjutkan oleh timnas Prancis di Piala Dunia 1998 dengan menumbangkan Afrika Selatan, Arab Saudi, dan Denmark.

Sedangkan terakhir timnas Jerman mampu melanjutkan tradisi tersebut di Piala Dunia 2006 dengan melumat Kosta Rika, Polandia, dan Ekuador. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat