Inilah Caranya Agar Anda Dapat Hamil Anak Perempuan

JABARNEWS | BANDUNG – Umumnya, melahirakan dan memiliki anak kembar menjadi suatu pengalaman yang sulit untuk dilupakan bagi seorang ibu. Pengalaman bahagia yang tak akan bisa diganti dengan apa pun dan inilah yang kemudian membuat banyak wanita mengharapkan dapat hamil anak kembar. Bukan hanya lucu saat dipandang, memiliki anak kembar pun menjadi hal unik dan berbeda dari yang lainnya, terlebih lagi jika Anda memang mengharapkan anak kembar perempuan.

Dari data umum medis, sebanyak 33 kehamilan, ada 1 wanita yang dapat hamil dan melahirkan anak kembar. Hal ini menunjukkan bahwa dalam 20 tahun terakhir, ternyata ada peningkatan kelahiran anak kembar sebanyak 74 persen, baik itu dilakukan dengan cara program atau treatment kesuburan.

Anak kelahiran kembar yang paling umum adalah anak kembar tidak identik (fraternal twins). Anak kembar identik lebih jarang terjadi dan sulit diprogram karena ada banyak faktor pendukung yang harusnya ada ketika Anda ingin hamil anak kembar.

Berikut di bawah ini adalah cara untuk dapat hamil anak kembar perempuan, di anataranya:

Ketahui Riwayat Keluarga Kembar

Apakah ada garis keluarga atau riwayat keluarga yang memiliki gen keturunan kembar? Karena jika ada, maka ini akan memudahkan atau memberi peluang lebih besar melahirkan anak kembar dibanding wanita yang tidak memiliki gen keturunan anak kembar.

Baca Juga:  Warga Gruduk SLTP Di Jatiwangi, Cuma Pengen Tonton Bule

Bertambahnya Usia Memperbesar Kemungkinan Hamil Bayi Kembar

Penelitian menemukan bahwa wanita yang hamil di usia tua, memiliki potensi besar hamil anak kembar karena tubuh akan lebih sering melakukan pelepasan lebih dari satu sel telur selama ovulasi saat usia bertambah. Ini jugalah alasan mengapa sebanyak 17 persen wanita usia 45 tahun bisa melahirkan anak kembar. Tapi tentu saja, risiko komplikasi kehamilan juga lebih besar seiring bertambahnya usia.

Menaikkan Berat Badan

Jika Anda memiliki postur tubuh kurus, maka naikkan berat badan Anda. Menaikkan berat badan adalah salah satu saran yang akan diberikan dokter jika Anda ingin hamil anak kembar. Penelitian juga menunjukkan bahwa kenaikan berat badan dapat memperbesar kesempatan hamil anak kembar karena kesuburan area reproduksi pun bertambah.

Wanita dengan berat badan lebih (BMI 30) memiliki potensi lebih besar hamil anak kembar dibandingkan dengan wanita yang memiliki badan kurus. Begitu pula wanita yang tinggi, memiliki kesempatan hamil anak kembar lebih besar dibandingkkan dengan wanita berbadan pendek.

Makan Lebih Banyak Asam Folat

Perhatikan gizi yang Anda konsumsi, perbanyak makanan tinggi asam folat untuk mendukung reproduksi yang subur dan potensial untuk hamil anak kembar. Konsumsi asam folat akan meningkatkan hormon yang mendukung perkembangan sel telur lebih sehat dan pelepasan sel telur yang subur.

Baca Juga:  Siswa SMP Korban Tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang Ditemukan Tak Bernyawa

Lebih Banyak Olahan Susu

Begitu juga untuk memperbanyak minum susu atau makanan olahan susu seperti yogurt dan keju. Hormon yang dibawa oleh susu sapi ternyata dapat meningkatkan kesuburan, sehingga memiliki kemungkinan untuk hamil anak kembar lebih mudah.

Tunggu Hingga Usia Pertengahan 30 Tahun

Jika Anda tidak sedang buru-buru harus memeiliki anak cepat, Anda dapat menunggu hingga pertengahan usia 30an, karena wanita berusia tua lebih besar potensinya hamil anak kembar, ini bisa Anda manfaatkan. Jangan lupa juga untuk menjalankan program kesuburan yang akan mendukung hamil anak kembar.

Makan Lebih Banyak Ubi

Ubi mengandung senyawa yang dapat menyuburkan area reproduksi tubuh, terutama kulit ubi. Ubi bisa dijadikan menu harian. Cukup sikat bersih kulit ubi kuning atau ubi manis hingga bersih dari tanah, kemudian rebus atau kukus hingga matang, makanlah langsung dengan kulitnya.

Lebih Sering Bercinta

Agar Anda dapat lebih cepat hamil, maka lebih seringlah bercinta. Ketahui berbagai macam posisi bercinta seperti apa yang dapat mendukung agar bisa hamil anak kembar, seperti posisi bercinta menyamping dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Tampil Di Forum Business, Bicara Soal Ekonomi Kreatif

Cek Sperma Perempuan

Sperma bisa dibedakan, antara sperma perempuan dan laki-laki. Sperma laki-laki hanya bertahan 24 jam dan berenang lebih cepat, sedangkan sperma perempuan punya pergerakan berenang yang lambat namun bisa hidup hingga 72 hari. Sperma perempuan akan menunggu hingga sel telur matang baru bisa membuahi, sedangkan sperma laki-laki sudah mati di tengah jalan.

Makan Makanan Asam Sebelum Tanggal Ovulasi

Jika Anda sudah menandai kapan akan ovulasi, maka bersiap-siaplah untuk makan beberapa makanan asam. Makan makanan asam akan membatu menciptakan suasana kondusif untuk sperma perempuan bertahan hidup atau hidup lebih lama.

Nah, itulah tadi beberapa cara agar Anda dapat hamil anak kembar perempuan. Tentu saja, keputusan apakah kamu bisa hamil anak kembar perempuan hanya ada di tangan Tuhan, akan tetapi tidak ada salahnya mengusahakan diri dan terus berdoa sehingga bisa dikaruniai buah hati kembar sesuai harapan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga berhasil memiliki anak kembar perempuan. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat