Pilkada Ciamis, 570 Pesantren Diklaim Dukung Iing-Oih

JABARNEWS | CIAMIS - Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin (Idola) disebut-sebut mendapat dukungan dari 570 pondok pesantren di Kabupaten Ciamis.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasan Kabupaten Ciamis, yang juga Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Jawa Barat, KH. Syarif Hidayat, mengatakan, dukungan dari para ulama pondok pesantren ini tak hanya berdasarkan pertimbangan dan musyawarah, tetapi juga dari hasil istikhoroh yang dilakukan secara bersama-sama.



"Akhirnya, para ulama memutuskan mendukung Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin yang diyakini akan membawa kebaikan untuk Kabupaten Ciamis," kata Syarif, saat memberikan sambutan sebagai perwakilan dari kalangan ulama pada acara rapat terbuka paslon Idola, di Taman Lapang Lokasana Ciamis, Jawa Barat, ahir pekan lalu, dikutip laman Harapan Rakyat.

"Alasan lainnya, Iing Syam Arifin merupakan keturunan pemilik pesantren Awipari Tasikmalaya. Sementara Oih Burhanudin pernah menimba ilmu di Pesantren Cijantung. Artinya, keduanya berasal dari lingkungan pesantren dan merupakan santri,” tegasnya.

Dikatakannya, penduduk di Kabupaten Ciamis mayoritas beragama Islam. Dengan begitu, tidak bisa sembarangan orang memimpin Ciamis.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi