aqua

Jelang Pencoblosan, Demiz Khawatirkan Sistem IT KPU Jabar

JABARNEWS | BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, menegaskan tim pemenangannya siap memantau proses pemilihan suara Calon Gubernur - Wakil Gubernur 2018. Salah satunya, melakukan pemantauan secara ketat sistem IT KPU untuk penghitungan suara.

"Bagaimana sistem IT harus diawasi karena ini juga tempat terjadinya kecurangan. Mengingat satu yang saya harus terus terang, bahwa (SDM) di bidang IT (KPU Jabar) ini memiliki kekerabatan dengan salah satu calon, tidak usah saya sebut namanya," ujar Deddy Mizwar, Selasa (26/6/2018).



Deddy menegaskan, pihaknya bukan mencurigai tanpa alasan terhadap pihak KPU, tetapi langkah itu sebagai antisipasi demi hasil hajat demokrasi yang bersih dan transparan.

Maka, tim pemenangannya termasuk saksi di tiap TPS, dibekali sejumlah perangkat teknologi informasi sebagai penujang transparansi hasil pemungutan suara tersebut.

"Kami juga mengawal bagaimana penggunaan android, fasilitas foto, laptop, atas hasil perolehan suara di TPS. Begitu pula dengan tim IT kami, siap mengawal proses rekapituasi suara di KPU, agar siapa yang bermain (tindak kecurangn) di situ, urusannya penjara," tegas Demiz, sapaan akrabnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi