Polisi Kawal Perpindahaan Kotak Suara

JABARNEWS | PURWAKARTA – H-1 jelang pemungutan suara pilkada serentak 2018, logistik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta mulai bergeser dari Panitia Pemilihan Kecamatan ke tiap Desa.

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan pengawalan kelengkapan logistik ke 75 TPS tersebar di 15 desa yang ada di Kecamatan Wanayasa, mulai dilakukan dengan pengawalan penuh dari Koramil Wanayasa dan Polsek Wanayasa.

Baca Juga:  Konsep PIPPK Bantu Pembangunan Kewilayahan di Kota Bandung

“Jumlah kotak suara yang diterima PPK dari KPU Purwakarta sebanyak 150 kotak dan 61.730 surat suara. saat ini, kotak suara sudah bergeser ke tiap Desa, dan besok didistribusikan ke PPS,” katanya, Selasa (26/6/2018).

Baca Juga:  Indonesia vs Thailand: Dua Tim Perkasa

Dikatakanya, pergeseran logistik dari PPK sampai ke PPS dikawal anggota Polsek Wanayasa. Anggota fokus hanya pengawasan dan pengamanan di TPS hingga pengawalan surat suara ke PPK.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Menang Di PTUN Jakarta, Kiblat Minta Menkumham Segera Menindaklanjuti

“Hal ini dalam menjaga netralitas anggota terhadap pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 ini. Saya harap pemungutan suara besok, bisa berjalan dengan lancar dan aman, ” pungkasnya.  (Gin)