bjb

KPU Purwakarta Targetkan 78 Persen Partisipasi Pemilih

JABARNEWS | PURWAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menargetkan 78 persen warga menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak Rabu (27/6/2018) besok, hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana saat pemusnahan surat suara rusak di Kantor KPU Purwakarta, Selasa (26/6/2018).

“Target kita 78% partisipasi pemilih di tahun 2018 ini, dari capaian pilkada sebelumnya 75 persen untuk kehadiran,” ujar Ramlan.

KPU Kabupaten Purwakarta pun memiliki cara tersendiri untuk memenuhi target tersebut, yakni menggandeng sejumlah tokoh penting seperti MUI, Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKKUB), tokoh perempuan, Majelis Taklim, dan tokoh masyarakat.

“Termasuk kami bekerja sama dengan pihak lain yang menjadi simpul-simpul masyarakat, dan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Purwakarta,” katanya.

Menurutnya, kinerja maksimal sudah KPU lakukan demi mencapai target yang ditentukan.

"Mudah-mudahan hasilnya seperti yang ditargetkan," harapnya.

Lanjut dia, KPU Kabupaten Purwakarta akan memantau formulir C6 sudah didistribusikan 100 persen ke setiap warganya Kabupaten Purwakarta.

"Kami akan memastikan pembuatan TPS sudah mulai dilakukan oleh Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 1.492 TPS di 192 desa/kelurahan, 17 Kecamatan," ucap Ramlan. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi