Aktivis 98 Bakal Gelar Rembuk Nasional

JABARNEWS | BANDUNG – Bertujuan menolak Radikalisme, Intoleransi, dan Terorisme, Tim Jabar Pena 98 mengelar Konferensi Pers.

Itu dilakukan terkait dengan rencana Rembuk Nasional Aktivis 98 di Monas, Jakarta, Sabtu (7/7/2018) mendatang.

Perwakilan Tim Jabar Pena 98, Rafael Situmorang mengatakan bahwa Rembuk Nasional tersebut mengusung tema “Menolak Radikalisme, Intoleransi, dan Terorisme.

“Rembuk Nasional pertama kali, untuk dari Jawa Barat kita akan berangkat menggunakan 200 bis. Tujuan dari Rembuk Nasional ini adalah kita menolak radikalisme, intoleransi, dan semua bentuk terorisme serta mendukung kebhinekaan, Pancasila, dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya saat ditemui di Jln. Jakarta, Kota Bandung, Selasa (26/6/2018).

Baca Juga:  Gempa Landa Tiga Daerah di Sumatera Utara, Masyarakat Diminta Waspada

Rencananya Rembuk Nasional ini akan dihadiri tidak kurang dari 50.000 orang yang akan memadati sekitaran Monas dengan mengundang tokoh-tokoh Nasional mulai dari Menteri, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), para artis, hingga Presiden Republik Indonesia untuk bersama-sama mendeklarasikan hasil rembuk dan deklarasi hari Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjutnya, hari Bhineka Tunggal Ika dipilih untuk moment tersebut dikarenakan pihaknya menilai jika sangat relevan untuk menyuarakan aspirasi kesejahteraan masyarakat dan demokrasi sehat ditengah-tengah gejolak politik saat ini.

Baca Juga:  Jasa Raharja Salurkan Santunan Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

“Kenapa dilaksanakan pada hari Bhineka Tunggal Ika? Karena relevan sekali dengan pertemuan hari ini, perang opini soal perpecahan. Kami merasa terpanggil dengan satu tujuan untuk kesejahteraan dan demokrasi sehat,” terangnya.

Selain itu, aktivis 98 juga berharap dengan kontribusinya, pihaknya dapat menjaga tradisi politik diantara keberagaman sosial dan budaya ditanah air.

“Di tahun politik yang kita khawatirkan adalah karena semua orang punya pilihan masing-masing. Aktivis 98 harus menjadi bagian kontribusi dalam hal itu meskipun berbeda-beda. Arah reformasi yang kita perjuangkan itu tidak hilang oleh kepentingan sesaat,” tambahnya.

Baca Juga:  Revisi Renaksi DAS Citarum Dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat, Karena Apa?

Untuk diketahui bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi simpul-simpul aktivis 98 di masing-masing kampus atau Provinsi. Ada lebih dari 170 orang dalam Steering Comitte yang mewakili lebih dari 130 kampus se-Indonesia yang tersebar di 26 Provinsi atau mendaftar secara online melalui link website http://www.aktivis98.com/pendaftaran/. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat