bjb

Plt Bupati Tinjau Kesiapan Pilkada Di Desa Terendam Banjir

JABARNEWS | SUBANG - Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim bersama Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni dan unsur terkait lainnya melakukan peninjauan kesiapan Pilkada di Desa Anggasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Selasa (26/6/2018) sore.

Kunjungan Plt Bupati beserta rombongan ini, untuk memastikan tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada 2018, setelah pihaknya mendapat laporan kalau di Desa Anggasari Kecamatan Sukasari ada kerusakan di TPS karena tergenang air setinggi 5-20 cm.

Berdasarkan informasi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di wilayah itu tergenang air, akibat banjir yang belum surut setelah diguyur hujan sejak Minggu hingga Senin (25/6/2018) kemarin.

"Iya, kita mendapat laporan, kalau di desa Aggasari ada TPS yang tergenang air, dan setelah kita cek ternyata benar, jumlahnya ada lima TPS, " kata Ating.

Agar tidak menghambat pesta demokrasi ini, tambah Ating, TPS yang berjumlah 5 itu dipindahkan atau digeser ke tempat yang aman.

"Tentunya demi keamanan dan kenyamanan warga yang akan menyalurkan hak pilihnya, TPS ini kita pindahkan ke tempat yang lebih aman, " tambahnya.

Terpisah Ketua KPU Subang, Maman Suparman membenarkan adanya kejadian ini. Terkait kejadian ini pihaknya sudah memberikan arahan kepada PPK untuk menempatkan kembali TPS yang aman bila terjadi hujan lebat.

"Ya seperti halnya di wilayah kecamatan yang kemarin kebanjiran kita terpaksa petakan kembali ke daerah yang aman," katanya.

Berdasarkan data yang diterima, Maman menyebutkan sejumlah TPS yang telah dipindahkan tersebut, yaitu TPS 1 (RT 01, RT 02) TPS 3 (RT 5, RT 6), TPS 4 (RT 7, RT 8), TPS 5 (RT 9, RT 10), dan TPS 10 (RT 19, RT 20).

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengatakan pihaknya terus melakukan patroli keliling wilayah hukum Subang untuk memastikan keamanan menjelang pencoblosan Pilkada. Sejumlah titik keramaian akan dijaga personel kepolisian.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan Subang menjelang pencoblosan. Kami jamin keamanan warga Subang malam ini maupun besok dan pasca pencoblosan," katanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi