Logistik Pilgub Belum Rampung Terdistribusikan

JABARNEWS | GARUT – Hingga malam ini Selasa (26/6/2018) pukul 21.16 Wib. Logistik pelaksanaan Pilkada dan Pilbub disejumlah daerah belum sepenuhnya terdistribusikan ke tempat pemungutan suara ( TPS ).

Pantauan Jabarnews di gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecamatan Malangbong sejumlah panitia mulai dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) hingga PPK tampak masih berjibaku membereskan logistik Pilgub untuk didistribusikan ke TPS.

Baca Juga:  Soal Banjir Cibadak, DPU Sebut Sudah Surut

Dikatakan Oprator Data Pemilih ( ODP) PPK Kecamatan Malangbong Abdurrohim, logistik Pilbup sudah terdistribusikan ke seluruh TPS yang berjumlah 214 TPS. Dan yang sedang dibereskan adalah logistik Pilgub .

“Logistik Pilgub mengalami keterlambatan sampai di Malangbong

. Tapi sekarang sudah berada di gudang logistik. Dan kini tengah dikemas untuk didistribusikan ke PPS selanjutnya ke sejumlah TPS, ” ujar Abdurrohim pada Jabarnews.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Erupsi, BPBD Karo Minta Warga Keluar Dari Zona Merah

Ditambahkanya, yang belum lengkap tinggal daftar pemilih tetap ( DPT) baik pilbup maupun pilgub.

Namun kata dia, sekretaris KPU Ayi Dudi sudah mengintruksikan agar PPS mengambil langkah preventif sehingga pelaksanaan Pilkada lancar dan tak terkendala.

“DPT Pilkada untuk memenuhi kebutuhan pelaksanan hari H, agar di print out sebanyak tiga rangkap per TPS khususnya di wilayah Malangbong,” ujar sekretaris KPU Abdurrohim melalui pesan singkat Whatsapp.

Baca Juga:  Menarik! Kemunculan Calon Wanita di Pilkada Bandung, Ini Kata Pengamat Djamu

Kata Abdurohim tiga rangkap DPT itu, satu untuk ditempel, dua untuk ceklis pemilih, yang ketiga untuk Panwas.

Sementara kebutuhan DPT di tiap TPS setidaknya harus tersedia sebanyak sebelas rangkap. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.