TPS 21 Cigadung Usung Tema Piala Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Pada Pilkada Serentak di Kota Bandung digelar lomba antar-tempat pemungutan suara (TPS). Tak heran jika sejumlah TPS berlomba-lomba membuat TPS-nya semenarik, semeriah, dan seunik mungkin.

Seperti TPS 21, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler. Di TPS ini selain terdapat bilik suara dan kotak penyimpanan kertas suara juga dekorasi tempat cukup menarik.

Baca Juga:  Inilah Cara Mengurus Ijazah yang Rusak atau Hilang

Menurut Ketua KPPS, Yopy Ardiansyah, karena temanya piala dunia sehingga pernak perniknya pun berbau piala dunia.

“Mulai bendera mini, bola raksasa, patung kayu Lionel Messi dan Neymar serta super hero Iron Man, Batman, dan Capten Amerika. Para petugasnya pun beberapa menggunakan jersey peserta piala dunia kesayangannya,” jelas Yopy.

Baca Juga:  BPK: Ada Kejanggalan Laporan Dana BOS Di Kabupaten Bandung

Dikatakannya, hal itu dilakukan agar partisipasi masyarakat untuk memilih meningkat dan para orang tua juga tenang menitipkan anaknya saat mencoblos karena ada super hero dan pernak-pernik menarik.

Sementara itu menurut Humas KPU Kota Bandung, ada 10 TPS unik di Bandung yakni TPS 5 Pasirkaliki Cicendo; TPS 4 cihapit Bandung Wetan; TPS 21 Kel Cigadung, Kec Cibeunying Kaler; dan TPS 3 Paledang, Lengkong.

Baca Juga:  Sempat Ditutup, Tempat Uji KIR Kota Cimahi Dibuka Kembali

Selanjutnya, TPS 3 Cijagra, Lengkong; TPS akses; TPS 13 Kebon Pisang Sumur Bandung; dan TPS 3,4,5,6 Cibadak, Astana Anyar. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat