bjb

Pangdam III/Siliwangi Dan Wakapolda Jabar Pantau Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Supratman meninjau beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Rabu (27/6/2018).

Adapun rute yang dipantau yaitu TPS 4 di Jalan Citarum, TPS 2 di Cihaurgeurlis; TPS 3 Jalan Ruhana, Peledangan, Lengkong Kecil; serta TPS 14 dan 15 Kampung Tempo Doeloe.

"Pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Jawa Barat menjadi atensi bagi seluruh masyarakat Jabar yang menghendaki Pilkada Jabar aman dan damai," kata Pangdam III/Siliwangi.

Lanjutnya, pemantauan tersebut merupakan salah satu upaya dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat agar proses Pilkada serentak berjalan secara kondusif.

"Untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi yang ada di lapangan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas TPS serta masyarakat yang melaksanakan pencoblosan dalam memberikan haknya untuk memilih pemimpin daerahnya untuk 5 tahun kedepan," terangnya.

Selain itu, di tempat yang sama, Wakapolda Jabar mengapresiasi para petugas TPS yang mempunyai kreativitas tinggi dalam menyulap tempat pemilihan secara unik dan indah untuk dipandang.

"Dengan menampilkan kreativitas-kreativitas hiasannya, ada yang bercorak, piala dunia, budaya daerah bahkan menampilkan aneka makanan khas daerah dengan tanpa mengurangi hidmatnya pelaksanaan Pilkada itu sendiri," tambahnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi