Harga Daging Di Bekasi Stabil

JABARNEWS | BEKASI – Harga daging sapi di Pasar Baru, Bekasi, Jawa Barat, terpantau stabil. Dikutip dari liputan6.com, rata-rata para pedagang menjual daging sapi berada di harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 120 ribu per kilogram (kg).

Salah satu pedagang Daging Sapi di Pasar Baru, Satiri, mengungkapkan bahwa harga jual daging sapi saat ini di angka Rp 120 ribu per kg. Harga tersebut sudah berangsur normal bila dibandingkan pada sebelum dan sesudah Lebaran kemarin yang sempat naik hingga Rp 140 ribu per kg.

Baca Juga:  DPR Usul Cetak Uang, Pengamat: Hati-hati

“Harga daging Rp 120 ribu per kg (saat ini). Udah satu minggu lalu harga turun. Terbilang normal untuk saat ini. Lebaran sempat Rp 140 ribu per kg,” ungkapnya Rabu (27/6/2018).

“Normalnya abis Lebaran Haji bisa Rp 115 ribu per kg,” imbuhnya.

Pedagang lainnya, Pepen juga mengungkapkan, untuk harga jual daging sapi ditempatnya kini dibanderol sebesar Rp.120 Ribu per kg. Dirinya juga mengatakan ada kemungkinan terjadi penurunan harga usai Lebaran Haji mendatang.

“(Daging sapi) Rp.12 Ribu untuk lokal per kg. Abis Lebaran Haji paling ada penurunan. Paling penurunannya Rp.5.000 saja. Jadi Rp.115 Ribu per kg,” imbuhnya.

Baca Juga:  Indonesia Salah Satu Negara Penerima 16 Juta Vaksin Covid-19 dari AS

Sementara itu, untuk harga jual daging ayam di Pasar Baru Bekasi pun juga stabil. Untuk harga jual daging ayam yang semula sempat naik pada sebelum dan sesudah Lebaran kini mengalami penurunan.

“Harga per ekor sekarang ke jual Rp.38 Ribu timbangan 1,4. Kemarin-kemarin Rp.50 Ribu. Pertama kita memahami habis Lebaran alat transportasi masih susah supir masih segen,” ujar Zen salah satu pedagang ayam.

Penurunan ini sebetulnya sudah terjadi sejak 10 hari sesudah Lebaran. Dia menyebut selain daya beli masyarakat saat ini rendah, suplay yang banyak juga menjadi faktor penyebab terjadinya penurunan pada harga daging ayam.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Akan Ikut Tanam 2.000 Pohon Citarum Harum

“Pertama pemasok sudah mulai banyak daya beli agak rendah. Permintaan tinggi otomatis tinggi, jadi sekarang rendah,” tandasnya.

Sementara bila melansir dari Info Pangan Jakarta pada hari ini, untuk harga jual rata-rata di pasar tradisional Jakarta untuk harga daging dibanderol sebesar Rp.118.157 per Kg. Sedangkan untuk harga jual daging ayam sebesar Rp.35.421 per ekornya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat